Peluang Usaha dan Bisnis Travel GRATISAN – BOOMING!

peluang usaha terbaru

Ilustrasi | peluang usaha

Bicara peluang usaha, tampaknya kita akan diperhadapkan dengan beberapa pemikiran yang klasik yaitu berhubungan dengan modal. Padahal sebenarnya memang peluang usaha apalagi bisnis, akan erat kaitannya dengan modal dan itu bukan sesuatu masalah yang harus diperdebatkan. Yang penting tinggal dicari solusinya, apakah modalnya ringan atau justru yang agak besar.

Tapi kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa peluang usaha yang betul-betul bisa dilakukan tanpa modal alias gratis. Tapi kembali lagi kepada inti persoalannya, bukan masalah peluang usaha tersebut gratis atau berbayar, tapi apakah kita mau melakukannya dalam hal ini yang sering kita katakan “Take Action“.

Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja saya akan memberikan beberapa peluang suaha gratis yang bisa anda lakukan untuk memulai sebuah bisnis:

1# Bisnis Travel

Dari setahun yang lalu, saya sudah menceritakan banyak hal mengenai bisnis travel ini. Sebagai gambaran singkat, bisnsi trael pada kenyataannya tidak hannya menjual tiket pesawat dan paket tour saja. Akan tetapi banyak produk yang bisa kita jual dari bisnis travel.

Untuk lebih lengkapnya silahkan mengunjungi website rahasiatravel. Lalu dimana Gratisnya?

Saat ini ada sistem yang paling mudah, dengan jumlah produk yang sangat komplit TAPI bisa kita dapatkan secara GRATIS alias tanpa bayar. Untuk itu, yang paling penting adalah bagaimana kita memasarkan. Bukan masalah sistemnya Gratis atau berbayar.

Sebuah sistem yang gratisPUN, jika kita tidak mau memasarkannya maka kita tidak akan pernah mendapatkan keuntungan. Silahkan mendaftar dari link bisnis travel berikut ini.

bisnis-travel-nol-rupiah

Ya… bisnis travel ternyata ada yang benar-benar GRATIS. Jadi silahkan anda ambil kesempatan ini, selagi masih ada. Jangan sampai ketinggalan.

2# Bisnis Jasa

Secara umum saya katakan, bahwa bisnis jasa adalah bisnis yang tidak membutuhkan modal alias gratis. Coba saja anda menjadi seorang pengajar atau guru privat, maka anda hannya perlu mengisi pengetahuan anda saja. Dan untuk mengisis pengetahuan tersebut, anda bisa menggunakan internet.

Jadi bisnis jasa adalah salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal. Apakah ada bisnis jasa yang lain yang modalnya ringan atau kecil atau bahkan Gratis? Tentu saja banyak.

Misal saja jasa periklanan Google Adwords. Anda cukup menjadi partner Google, lalu menawarkan diri anda menjadi salah satu agen, dan silahkan anda jual produk periklanan Google Adwords. Apakah ini gratis? ya betul sekali, ini gratis alias tidak bayar.

3# Perantara atau Makelar

Ini sebenarnya pekerjaan yang masih sejalan dengan bisnis jasa. Hannya saja saya buat spesifik misalnya perantara penjualan mobil atau rumah atau gedung.

Kalau perantara dalam hal jual beli dengan nominal keuangannya kurang dari 10 juta, biasanya komisinya sangat kecil. Tapi bayangkan ketika anda menjadi perantara penjualan mobil yang harganya sampai ratusan juta atau miliaran, maka komisinya juga lumayan besar.

Apakah ada modal untuk usaha seperti ini? Jawabannya mungkin ada tapi sangat-sangat minim. Beberapa orang saya ketehui justru tidak punya modal sama sekali untuk memulai usaha atau pekerjaan seperti ini menjadi perantara atau makelar.

4# Peluang Usaha Reseller atau Dropship

a# Dropship

Dropship sedikit berbeda dengan Reseller. Banyak orang mungkin merasa kalau menjadi reseller itu enak, dikarenakan modal pembelian barangnya menjadi lebih murah. Tapi tahukah Anda bahwa yang namanya dropship ini adalah benar-benar bisa tanpa modal. KOK BISA?

Tentu saja bisa, pada prinsipnya, dropship adalah mirip seperti nomor 3 di atas. Dia bekerja hannya menawarkan saja, kemudian jika terjadi penjualan, maka kita mendapatkan komisi. Biasanya yang mengirimkan barangnya adalah yang punya produk atau yang punya toko. Jadi kita hannya berfungsi sebagai marketing.

Untuk lebih jelas mengenai Dropship ini sulahkan baca artikel saya lainnya: Bisnis afiliasi di accesstrave mudah dan menguntungkan

b# Reseller

Kalau reseller adalah menjual kembali. Sederhananya, reseller harus membeli dahulu barang yang ditawarkan. Misalnya anda menjadi reseller lazada, maka anda HARUS membeli barang dulu dari lazada, kemudian barulah anda jual kembali.

Atau misal anda mendapakan suplier sepatu di Bandung, kemudian anda mau menjualkan produk tersebut, itu artinya anda HARUS membeli dahulu produknya.

Nah… dalam membelipun ada caranya, misal anda membeli dengan bernegosiasi dahulu, misal jika anda laku menjual 50pasang sepatu, maka anda berhak mendapatkan diskon, atau dapat memesan lebih banyak sepatu, tapi pembayarannya bisa ditangguhkan.

Ada banyak sekali strategi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan produk, kemudian bisa kita jual kembali. Inilah yang disebut dengan reseller.

Apakah anda menginginkan reseller atau dropship, silahkan pilih yang sesuai dengan bakat anda.

Nah, dari ke 4 peluag usaha tersebut, silahkan anda pilih mana yang paling cocok untuk anda, dan paling mudah anda kerjakan. Ingat, usaha akan berhasil ketika kita mau dengan sungguh-sungguh mengerjakannya dan mengusahakannya. Peluang usaha sebagus apapun jika kita tidak mau memperjuangkannya maka tidak akan berhasil. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi anda semua, dan berhasil dalam usaha yang sekarang anda jalankan.

Untuk anda yang ingin memberikan masukan, saran atau apapun, silahkan berikan di kolom komentar, nanati akan saya balas secepatnya. Sukses untuk kita semua.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda