Peluang Usaha Tahun 2015 : Model Bisnis Online

Sekarang sudah tahun 2015..dan hari gini masih susah cari usaha apa??? hayooo…mikeeeerrr…hihihihi… Mikir sih mungkin mudah yaahh….tapi yang namanya melakukan tetap lebih sulit daripada cuma mikir dan mikir lebih sulit dari pada ngomong doang..hahahah….setuju gaaa? ngomong mah…kadang gak ada teorinya juga bisa diomongin…kalo mikir….nah looh….ribet kan?? apalagi mikir bisnis, apalagi bisnis online, kan gak mudah. harus punya keahlian yang bisa menggunakan komputer, tau apa itu internet. Bohong gede deh…kalau ngomong bisnis online tapi gak kenal apa itu online dan apa itu internet. Sekalipun anda maunya jadi investor dalam dunia online, tetep ajah jauh lebih baik kalau anda mengerti dan memahami dengan jelas apa itu bisnis online dan bagaimana cara kerjanya. YAaahh….paling tidak supaya anda bisa merasakan apa yang dirasakan karyawan anda suatu saat nanti, Jadi bukan cuma nge-Boss doanng….

okedeh…nih mari kita bahas Peluang Usaha Tahun 2015 : Model Bisnis Online

  1. Jualan Dari Gadget
    Apa sih gadget? nah…loh….gak ngerti gadget jaman facebook gini??? diketawain orang looo… Gadget itu adalah suatu perangkat mobile yang bisa terkoneksi dengan dunia luar melalui jaringan operator. Yaah…walaupun bukan cuma itu saja..termasuk juga yang lain…helehh….intinya…HP, LAPTOP, TABLET itulah gadget yang saya maksud. Gak perlu ribet-ribet mengartikanya. Saat ini banyak orang jualan dari Gadget, baik menggunakan aplikasi chatting maupun aplikasi media sosial. Bisa pakai Blackberry, Whatsapp, LINE, WeChatt, Facebook, Instagram pokoknya masih banyak lagi deh….bingung mau nulis yang mana… nah…dari media sosial tersebut, kamu bisa jualan tuh….tinggal kirim promonya melalui teks…dan kirim gambarnya…selesai deh…kalau ada yang order maka segera di tanggapi dan dikirm barang yang diminta. Gampangkan.
  2. Membuat Website Toko Online
    Membuat website toko onlien gak gampang loh bro…tapi tetap bisa dikerjakan. Lumayan kok hasilnya. Anda bisa menjual jasa pembuatan website dengan tarif yang kompetitif. Yaah…yang saya tahu nih…ada yang 250.000 sampai jutaan juga ada. Semua tergantung tingkat kompleksitasnya. Kalau mau bikin website yang benar-benar bagus, yah seharusnya anda berani keluarkan duit juga untuk membuatnya. Tapi yakinlah bahwa itu akan ada hasilnya. Kalau sungguh-sungguh dan fokus, maka hasilnya pasti memuaskan.
  3. Franchise
    Banyak orang masih memandang sebelah mata tentang bisnis Franchise. Padahal bisnis ini sangat menguntungkan dan sudah ada model bisnisnya. Jadi kita hanya tinggal menjalankan saja. Tidak perlu takut, biasanya bisnis Franchise ini selalu dipantau dan diberikan masukan-masukan agar bisnisnya cepat balik modal. Carilah Franchise yang anda sukai. Misal anda suka menjual makanan dan minuman, maka carilah yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Ada juga Franchise Travel Online yang murah dan ringan dikantong. Contohnya Eagle tnt. agen tiket tour and travelAnda bisa membeli hak keagenan dari mereka. Harganya tidak terlalu mahal sekitar Rp 1.500.000,- sampai Rp 2.500.000,- Jika anda ingin menjadi Distributor, maka anda bisa mendaftar dengan harga yang lebih tinggi tapi anda bisa menjual kembali hak keagenan kepada orang lain yang ingin menjadi agen travel. Ini lebih menguntungkan daripada hanya sekedar menjadi agen biasa. Keuntunganya berlipat. Anda bisa mencobanya. Selain itu bisnis travel juga sedang berkembang pesat, terutama karena didukung oleh pemerintah. Dimana pemerintah tidak memperbolehkan pihak maskapai mejual tiket di bandara. Artinya peluang usaha tahun 2015 untuk agen tiket pesawat akan semakin besar.
  4. Reseller Baju Distro
    Pemain dibidang ini bisa dibilang belum terlalu banyak. Sudah ada, tapi kita masih bisa mencari market yang berbeda dari orang kebanyakan. Baju-baju distro pastinya berbeda kualitas bahan bajunya, jaitanya termasuk desainnya. Oleh karena itu, baju distro memang lebih mahal harganya dari kaos-kaos biasa. Akan tetapi bagi mereka yang butuh gaya yang berbeda dan kualitas yang bagus, mereka tidak akan enggan mengeluarkan dana yang agak mahal asal kualitas dan desainya mereka suka. Untuk anda yang ingin ber bisnis online baju-baju distro, tentunya anda bisa mencari ling yang tepat. Misal : satubaju, borneoclothingm, razordistro, pusatkaosdistro, kaosdistroku dan masih banyak lagi yang lain dan harganyapun bersaing. Kamu bisa menggunakan sistem reseller atau Dropship.
  5. Membuat Aplikasi Android
    Untuk anda yang hobinya bekerja menggunakan komputer, kemudian suka oprek-oprek program dan koding maka anda bisa mulai melirik bisnis pembuatan aplikasi pada Android. tutorial androidSilahkan kembangkan ide kreatif anda untuk membuat aplikasi yang bermancaat. Misal aplikasi untuk anak-anak dalam hal ini aplikasi berhitung, atau game, aplikasi musik dan lain-lain. Untuk memulainya anda bisa search di google dengan kata kunci “Bagaimana membuat aplikasi android“. Bisa juga melalui ling berikut ini http://bit.ly/1zcLSCI Untuk panduanya bisa mulai dari sini “how to create apps (Android.Application.Development.for.For.Dummies.pdf). Selamat belajar bro…semoga cepat pintar..heheehe…

Nah…masih banyak lagi peluang usaha tahun 2015 yang bagus terutama dalam bidang bisnis online. Jadi jangan keburu patah semangat dulu bro…lakukan dulu..kerjakan sebaik-baiknya…nanti pasti ada jalan keluarnya. okey…ini bagian pertama..nanti bagian keduanya silahkan diikuti yah….

Pasti bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda