Pengertian Media Sosial (3 Sosial Media Terbaik)

pengertian media sosial

Pengertian Media Sosial dan Fungsinya

Bisnis Online! yap…kata itu banyak dipakai orang untuk sesuatu yang berkaitan dengan internet, jualan dari internet, dapat uang dari intenet dan banyak lagi termasuk kerja online.

Baca Juga :Tempat kerja online terpercaya

Nah, bagi Frends yang sudah sering online pasti sudah kenal dong dengan media sosisl? tapi tahukah frends bahwa ternyata tidak banyak yang mengerti pengertian media sosial.

Pengertian sosial media secara sederhana adalah media (yang terhubung dengan internet) tempat kita bisa bersosialisai. Yang pada akhirnya fungsi media sosial ini menjadi banyak termasuk berjualan, berpromosi, memberi informasi dan lain sebagainya termasuk brand awareness. #PengertianMediaSosial

Jumlah pengguna internet di Indonesia ini sudah mencapai 90 juta lebih, dan kebanyakan menggunakan sosial media untuk berkomunikasi secara intens. Itu artinya dengan adanya media sosial ini, maka gaya hidup orang mulai berubah, cara berkomunikasinya juga mulai berubah. Kita dengan mudahnya mengadopsi suatu prilaku orang yang berada JAUH dari daerah atau tempat kita.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan hal itu, tapi kita harus ambil sisi positif dan membangun dari media sosial ini, agar hidup kita menjadi lebih baik dengan adanya media ini. Bukan menurun.

Berkaitan dengan fungsinya, maka salah satu fungsi media sosial adalah promosi dan berjualan. Dengan demikian saya akan memberikan tiga sosial media terbaik untuk ber-promosi

3 Media sosial terbaik untuk promosi

1. Facebook

Sampai saat ini diprediksi orang Indonesia lebih dari 80 juta orang yang menggunakan Facebook. Ini sangat luarbiasa. Dan potensinya untuk digarap sebagai peluang bisnis sangat bagus. tentu kita harus tahu memanfaatkan potensi yang sangat besar ini.

Sampai saat ini Facebook masih menempati posisi pertama sebagai sosial media terbaik. Website besutan Mark Zuckerberg masih sangat diminati oleh pengguna internet. Walaupun banyak yang meramalkan Facebook akan menemui akhir dari kejayaanya, tetapi waktu berkata lain.

Inovasi yang dilakukan Mark dengan teman-teman dan karyawan-karyawanya mampu menempatkan mereka sebagai perusahaan media sosial terbaik sampai saat ini.

Salah satu pendukung Facebook ini masih tetap eksis adalah KELENGKAPAN dari fitur-fitur yang dimilikinya. Mulai dari posting status, posting gambar, share Video, kirim File, Group, Page, Badge, Chatting termasuk aplikasi chattingnya dan masih banyak lagi. Dan saat ini mereka telah mengembangkan fitur baru yang disebut dengan “See First

Baca Juga :Fitur baru Facebook

2. Google Plus

Bagi Frends yang belum tahu apa itu Google+ segeralah membuat akun di sana, karena media sosial besutan Google ini sepertinya merangkak naik seiring dengan berjalanya waktu. Ada fitur yang sangat unik dari Google Plus Yaitu “Circle”. Kita bisa menempatkan teman-teman kita pada Circle yang kita buat. Ini memudahkan kita ketika kita ingin memposting sebuah Status atau foto, cukup dengan memilih lingkarang mana yang inign kita share.

google plus untuk bisnis online 1Google+ juga memiliki hal unik jika kita menyukai sesuatu. Kita dapat menggunakan tana + (plus) untuk me like atau Mantion seseorang. Jadi sangat mudah.

3. Twitter

Mungkin jika dibandingkan dengan Facebook dan Google+, ini sedikit berbeda. karena fungsinya juga berbeda. Jika Facebook dan Google+ bisa posting foto, status, video bahkan File, maka pada Twitter kita tidak dapat melakukan hal tersebut.

Tetapi tunggu dulu, bukan berati twitter tidak bagus dalam promosi. Justru situs mikrobloging ini mampu memasarkan dengan sistem VIRAL yang sangat baik.

Baca Juga :Apa itu Viral marketing

Dengan Viral marketing, maka promosi yang kita lakukan bisa menyebar BAK Virus yang tidak terkendali. itulah sebabnya sampai hari ini Twitter masih sangat disukai oleh perusahaan-perusahaan untuk menyampaikan promosi produk mereka.

Selain ketiga media sosial di atas, sebenarnya masih banyak lagi yang lainya. Hanya saja ketiga media sosial tersebut saya pilih karena dari data yang ada ketiganya sangat aktif digunakan orang untuk marketing.

Jika frends memang mau berbisnis online dan tujuan utamanya adalah menjual produk, maka saran saya gunakanlah ketiga media sosial di atas. Selain itu gunakan juga aplikasi Sosial Chatt yang terbaik agar anda mudah menghubungi dan dihubungi customer.

Baca Juga :Aplikasi sosial Chatt terbaik

~Sukses untuk bisnis online anda~

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda