Pengertian Waralaba Dan Jenisnya (Cocok Untuk Anda)

pengertian waralaba adalah

Apa sih pengertian waralaba?

Pertanyaan yang mungkin tidak akan pernah kita tanyakan kepada orang lain, karena kita anggap orang sudah mengerti. Tapi tahukan frends semua bahwa ternyata data google menunjukkan banyak orang mencari pengertian apa itu waralaba.

pengertian waralaba ialahNah…. datanya ternyata menunjukkan bahwa banyak juga orang yang mencari tahu apa itu waralaba, dan kemungkinan besar, denga mencari kata “pengertian waralaba” maka orang juga akan langsung mencari sebenarnya usaha apa yang termasuk waralaba, berapa besar biayanya, dan bagaimana cara memiliki usaha tersebut.

Jenis-jenis waralaba saat ini sudah banyak kita temui. Mulai dari waralaba makanan, minuman, minimarket, Pendidikan, Telematika dan informasi serta masih banyak yang lainya. Jadi kita bisa mencari waralaba yang sesuai dengan bidang yang kita mau.

Secara singkat saya bisa medefinisikan bahwa pengertian waralaba adalah Hak untuk memiliki kekayaan intelektual dari seseorang (bisa dalam bentuk usaha) dengan syarat-syarat yang sudah dipatuhi bersama, dan akan mendapatkan imbal hasil dalam waktu yang telah ditetapkan. RIBBETTTT yah?? hihihihhi….. Untuk lebih jelasnya mengenai pengertian waralaba ini bisa dibaca saja dalam artikel tentang apa itu waralaba.

Baca Juga :Bisnis Waralaba yang menguntungkan

Setelah kita mengetahui tetnang apa itu waralaba, maka sebelum memulainya tentu anda harus mempelajari terlbih dahulu peraturan dan hak serta kewajiban kedua belh pihak, agar nantinya tidak ada terjadi perselisihan. Jangan lupa juga untuk membuat sebuah surat perjanjian yang ditandatangani bersama dan di fotocopi.

Beberapa usahawaralaba yang cocok untuk anda :

1. Waralaba Bisnis Travel

Sampai saat ini sudah banyak sekali orang yang memiliki usaha ini, tapi tenang saja… karena dengan tingginya persaingan dalam suatu bidang usaha akan berdampak pada harga yang menjadi lebih murah. Untuk Usaha Bisnis Travel biaya yang dikeluarkan biasanya sekitar 1.5 jt hingga 3 jt. Masih tergolong murah dibandingkan membuat usaha lainya.

2. Waralaba Fried Chicken

Orang indonesia suka makan ayam. Oleh karena itu menurut saya jika frends membuka waralaba yan satu ini, kemungkinan besar akan berhasil. tentuuu….harus bergantung kepada tempatnya juga dan lingkunganya. Carilah tempat-tampat yang ramai.

3. Loundry

Untuk usaha waralaba yang satu ini sebaiknya anda buka ditempat-tempat dekat kampus dan kosan para karyawan. Prospeknya sangat bagus. Sementara utnuk biayanya tidak terlalu mahal. Carilah waralaba Loundry yang sudah mempersiapkan segala perlengkapan Loundry tersebut. Misalnya mesin cuci, parfum kain, Setrika dan seluruh perlengkapan loundry yang dibutuhkan.



Saya pernah membuat usaha Loundry dan memang sanagt prospek. Faktor yang mendukungnya adalah, tingginya mobilitas orang dan membutuhkan waktu yang lebih cepat. Sehingga lebih baik me-Loundrykan pakaian daripada harus mencuci sendiri. Selain itu, kerapianya juga lebih terjaga.

4. Waralaba Cendol

Mungkin yang satu ini agak asing, tapi ternyata ada yang sudah membuatnya dan berhasil. Cendolnya yang unik telah membuat banyak hati orang kepincut untuk membuat usaha milik Randol ini. Jadi bagi Frends yang ingin berusaha CeNDOL dengan rasa yang unik dan modern tapi harga murah… Bisa mencoba waralaba yang satu ini.

5. Waralaba bidang pendidikan Dasar

Jika anda pemain tunggal atau sendiri saja, ada baiknya juga anda membuat usaha waralaba dalam bidang pendidikan. Di Indonesia dan dimanapun, yang namanya pendidikan adalah bagian terpenting dalam hidup manusia. Sehingga orang tua akan memasukkan anaknya ke kursus-kursus privat.

Nah disinilah bisnis waralaba pendidikan akan berjaya. Selain biayanya yang tidak terlalu mahal, kita juga tidak perlu takut bahwa usaha tersebut akan basi atau expired. inilah keunikan waralaba pendidikan.

Masih banyak lagi waralaba yang sangat menguntungkan dengan modal kecil. Silahkan cari di google. Tapi ingat satu prinsip dalam berusaha, Waralaba bukan berarti kita hanya tinggal duduk diam dan dapat uang, tapi kita harus tetap berusaha sekuat tenaga, agar usaha kita bisa berkembang. Syukur nantinya usaha anada berkembang pesat dan setelah berkembang anda membuat waralaba yang baru, tentunya akan membantu banyak masyarakat indonesia.

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 😀

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda