PENIPUAN Adalah Tantangan Bisnis Online

penipuan berkedok bisnis online

Tidak dipungkiri bahwa bisnis selalu dinamis dan bergerak begitu cepatnya. Jika kita tidak mengikutinya, maka kita akan tertinggal jauh dan kita akan kalah dalam persaingan.Saat ini di Indonesia sedang naik daun yang kita sebut dengan bisnis Online. bisnis yang hanya menggunakan jaringan Internet dan sebuah Smartphone ini menjadi dilirik mulai dari bisnis UKM hingga bisnis besar seperti perbankan dan Perusahaan pembuat mobil. Benar-benar luar biasa.

Sebuah perangkat elektronik yang kita sebut dengan smartphonePUN bisa mengontrol jalanya usaha yang kita bangun daripanapun kita berada.

TAPI TUNGGU DULU…

Semua yang kita kerjakan pasti ada konsekuensi positif (BAIK)  dan begatifnya (BURUK). Sebut saja yang biasa didalam bisnis Online ini yang benar-benar sering terjadi adalah “PENIPUAN

Mungkinn tidak percaya atau kurang percaya yaah??? okey…saya berikan sedikit testimony atau perkataan orang di dunia online yahh….

penipuan berkedok bisnis online banyak terjadi

Halaman tersebut saya ambil dari profile Google+ saya, yang amna saya men-Sharingkan sebuah artikel tentang Toko Online yang lesu. Anda bisa melihatnya di www.marketingjoss.com setelah beberapa saat saya share di G+, ada yang mengomentari seperti tertulis

Dari Edrina Zahira : “Biasanya byk konsumen Tertipu makanya mlz beli online

Dari sebuah komentar itu maka saya membuat artikel ini dan ingin memberitahukan kepada teman-teman semua cara menyiasati penipuan di dunia Bisnis Online.

Jika anda tidak mengerti banyak tentang bisnis online ini, maka yang terjadi adalah sikap pesimis dan tidak mau melakukanya, lalu anda merasa SEMUANYA TERLALU RIBET dan akhirnya tidak akan pernah melakukanya dan CUEK terhadap masalah tersebut.

Oleh karena itu dari sisi pebisnis online ini adalah tantangan yang tidak mudah, sementara bagi saya, ini adalah peluang untuk mengajarkan banyak hal kepada masyarakat Indonesia tentang bisnis online dan bagaimana cara bertransaksi di dalam dunia online.

Jika anda adalah pemula dan memiliki toko online baik itu dalam bentuk Facebook, Instagram atau sosial media lainya, maka saya sarankan anda menggunakan jasa REKBER. Bagi kamu yang tidak mengerti apa itu rekber, akan saya jelaskan di artikel selanjutnya tentang rekber dan saya berikan rekaman dalam BENTUK VIDEO.

Intinya adalah ini tantangan bagi anda pebisnis online untuk memberikan sesuatu kepada pelanggan anda TERUTAMA Servis yang memuaskan dan KEPERCAYAAN.

PENIPUAN Adalah Tantangan Bisnis Online dan sampai kapanpun bisa terjadi kepada siapa saja. Tetapi jika kita jeli dan bisa mengatasinya, maka kita akan berhasil dan tidak akan pernah tertipu.

Baca Juga :Apa Itu Rekening Bersama (Rekber) Dan Bagaimana Cara Menggunakanya

Mari kita tilik dari 2 sisi yang berbeda. Ada 2 pelaku pasar termasuk di dunia online. Ada penjual dan ada pembeli. Kedua-duanya bisa menjadi penipu. penjual bisa menipu dan pembeli juga demikian. Si penjual bisa saya menjual barang nya tidak sesuai dengan yang ditawarkan, sementara si pembeli bisa saja mengatakan tidak menerima baarng yang sudah dibelinya dan tidak mengakuinya.

Oleh karena itu penting adanya klarifikasi yang jelas diatara penjual dan pembeli ini. Itulah gunanya REKBER. Rekber sebagai pihak ketiga yang menjembatani berlangsungnya jual-beli. Caranya bisa anda lihat nanti di artikel saya tentang #REKBER atau rekening bersama.

Jadi dengan adanya REKBER ini dan Anda memilih yang terpercaya tentunya, maka kita bisa meminimalkan potensi TIPU MENIPU ini dari setiap transaksi Bisnis Online.

Jadi kesimpulanya buat teman-teman, tidak perlu takut dengan bisnis online, kalau kita mengerti pasti kita akan berhasil. Jika anda masih ragu dan masih tidak mengerti bagaimana mekanisme tetntang REKBER, silahkan isi kolom komentar, atau langsung menghubungi penyedia jasa layanan REKBER tersebut. Pastikan juga REKBER yang anda pilih sudah memiliki reputasi yang sangat baik.

Sukses untuk bisnis anda!!!

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda