Penjelasan Paling Baru Tentang Cara Masuk Google Supaya Terindeks

Masuk google search nomor 1

Untuk kamu yang saat ini masih bingung bagaimana cara masuk Google di halaman pertama, mungkin ini penjelasan yang paling lengkap yang bisa kamu pelajari. Saran saya kamu subscribe atau berlangganan artikel ini. Atau bisa juga bisa Subscribe Youtube kami di channel marketingjoss, atau bisa juga mendaftar di website ini. Intinya adalah saya ingin memberitahukan kepada teman-teman secara SELENGKAP-LENGKAPnya bagaimana sebenarnya cara yang paling tepat masuk Google sesuai dengan aturan Google.

Banyak sekali yang bertanya kepada saya baik dari Hangout Google ataupun Facebook mengenai cara masuk Google halaman pertama. Padahal sebenarnya caranya sangatlah mudah. Hanya saja ketika ingin masuk atau mendaftarkan ke Google, sering terjadi maslah. Mulai dari verifikasi, memasukkan email, submit sitemap.xml bahkan hal-hal lainnya.

Perlu diketahui kepada kamu yang website atau blognya ingin masuk page 1 Google, yang paling penting adalah website atau blog kamu SESUAI dengan ketentuan Google. Jika tidak sesuai dengan ketentuan Google ada beberapa hal yang akan terjadi :

1. Bisa jadi website mu tidak akan terindeks
2. Bisa jadi website kamu sulit ditemukan orang
3. Website kamu tidak akan pernah memberi keuntungan apapun
4. Ditolak untuk beberapa program Google, salah satunya Adsense

Nah, atas dasar pertimbangan itulah banyak blogger dan orang-orang yang memiliki website merasa penting untuk masuk Google page 1. berikut akan saya jelaskan secara rinci tentang bagaimana kita bisa masuk Google page 1.

Konten Apa yang Ingin Kamu Masukkan?

Pertama sekali, kamu harus mengetahui dengan jelas hal apa yang ingin kamu masukkan ke Google. Dengan begitu caranya memasukkan ke Googlenya juga tidak salah. Misal kamu ingin memasukkan Aplikasi ke Google tapi caranya tidak tahu, sehingga cara kamu sama seperti ingin memasukkan website ke Google, maka kamu tidak akan berhasi. lalu bagaimana caranya? Tergantung dari konten apa yang hendak kamu masukkan. Berikut adalah konten yang bisa kamu masukkan ke Google :

1. Situs web atau aplikasi

2. Bisnis

3. Konten digital

4. Informasi lokal

konten google

Ilustrasi konten dari Google – Resmi

Keempat konten di atas tidak sama cara memasukkannya ke Google. Jika salah, maka bisa dipastikan apa yang kamu masukkan ke Google akan sulit bahkan tidak mungkin ditemukan orang. Oleh karena itu pastikan dengan benar hal apa yang ingin kamu masukkan, sehingga caranya benar. Jangan pernah percaya dengan perkataan orang bahwa “sama saja cara memasukkan ke Google”

Jangan pernah percaya jika ada yang mengatakan “Sama saja cara memasukkan konten ke Google”

1. Situs web atau aplikasi

Ada 4 cara untuk memasukkan konten berbasis situs web atau aplikasi. Ikuti cara berikut agar anda tidak salah :

1. Menambahkan URL Anda – Mengirimkan alamat situs ke Google.

2. Perayapan aplikasi – Meminta aplikasi Anda diindeks atau diperiksa robot Google.

3. Search Console – Mengirim Peta Situs website ke Google.

4. Data terstruktur – Memberi label konten terstruktur Anda untuk membantu pengguna menemukan laman yang relevan dengan penelusuran mereka. Termasuk di dalamnya Tag.

2. Bisnis

Untuk kategori konten bisnis, caranya juga ada 4 yang paling penting kamu pahami. Berikut adalah cara tersebut :

1. Penelusuran Niaga – Membantu pembeli menemukan produk yang tepat di situs Anda.

2. Ulasan Produk – Memberi tahu tentang ulasan produk Anda kepada halayak ramai.

3. Penelusuran Produk – Mengirim informasi tentang produk yang dijual dan menjangkau jutaan pembeli. Mungkin di Indoensia sekarang belum bisa.

4. Google Bisnisku – Ini salah satu cara yang paling canggih agar bisnis mu bisa ditemukan orang. Ada berbagai penelusuran seperti Maps, dan Google+ dengan gratis.

 

3. Konten digital

Hanya ada 3 cara saja untuk memasaukkan konten digital ke Google :

1. Google Buku dan eBuku – Mempromosikan buku secara online dan menjual buku melalui toko eBuku kami.
2. Google Berita – Membagikan pelaporan yang tepat waktu tentang hal yang penting atau menarik bagi pemirsa.
3. Cendekia – Menyertakan karya ilmiah di indeks akademik Google.

4. Infomasi lokal

Untuk bagian yang terakhir ini memang agak banyak caranya, tapi tidak usah takut, karena konten lokal memang selalu lebih banyak. Ini disebabkan karena Google selalu ingin memberikan yang terbaik untuk semoa orang yang menggunakan mesin pencari Google. Artinya informasi seputar lokal dimana kita tinggal itu yang paling banyak ditampilkan. Informasi apa saja, simak berikut ini pembahasannya :

1. Program Mitra Peta Dasar – Menyederhanakan navigasi komunitas Anda dengan meningkatkan dan memperkaya peta dasar kami.

2. Business View – Mengundang pelanggan ke tur virtual bisnis Anda.

3. Google Peta Lantai – Mengunggah denah lantai atau cetak-biru bisnis Anda ke Google Maps.

4. Google Bisnisku – Membuat atau mengedit cantuman Google Maps untuk bisnis Anda. Menambahkan jam, foto, dan masih banyak lagi.

5. Program Mitra Penyedia Citra Geografis – Menawarkan tampilan udara lanskap dan lingkungan bangunan komunitas yang lebih tajam kepada pengguna.

6. Konten yang Disempurnakan Secara Lokal – Jika Anda adalah agregator konten lokal, publikasikan melalui Google.

7. Map Maker – Memulai menambahkan pengetahuan lokal Anda ke peta.

8. Photo Sphere – Mengambil foto dan berbagi dengan dunia dengan gambar 360°.

9. Street View – Menyediakan tur virtual dengan panorama untuk properti Anda.

10. Program Mitra Transit – Mendorong penggunaan transit publik dengan mempermudah pencarian rute, jadwal, serta harga tiket.

Seluruh informasi di atas adalah benar adanya karena memang saya ambil dari Google. Ini perlu sekali kamu ketahui dengan tujuan bahwa kamu tidak sembarangan memasukkan apapun ke Google tanpa tujuan yang jelas.

Jika kamu memasukkannya dengan tujuan yang tidak jelas, maka sama saja kamu mendaftarkan spam ke pada Google. Efeknya adalah website atau blog kamu tidak akan terindeks oleh Google. Jadi berhati-hatilah terhadap setiap pelanggaran yang tidak diperkenankan Google. pelajari dengan seksama setiap bagian konten di atas, supaya apa yang kamu masukkan di Google bisa terindeks dengan baik, yang akhirnya akan memudahkan pencari (orang-orang) mendapatkan website atau blog atau mungkin aplikasi mu.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda