Pentingnya Menampilkan Popular Post pada Website untuk Menurunkan Bounch Rate

populer post

Ilustrasi

Popular post – Selamat datang kembali untuk teman-teman yang ingin belajar tentang blog dari marketingjoss.com Kali ini saya kan membahas kembali mengenai pentingnya blog post popular atau postingan populer pada blog yang kita bangun.

Ada banyak orang mengatakan bahwa tidak perlu membuat postingan populer pada website kita. Penyebabnya adalah supaya tidak ditiru orang, tentang apa saja postingan populer di website kita, kemudian orang tersebut ikut membuat postingan yang sama.

Hal ini berkaitan dengan trafik yang akan dicapai. Tapi bagi saya secara pribadi, postingn populer sangatlah penting kita letakkan di website atau blog kita. Ada beberapa alasan yang nanti akan saya jelaskan, dan itulah sebabnya saya selalu memajang postingan populer pada website ini.

Bumerang atau keuntungan

Sebelum saya jelaskan secara detail mengenai popular post, saya sebelumnya mencari-cari tentang marketing, teknik marketing dan cara berjualan yang paling terbaru dari internet. Dan nyatanya memang saya sulit menemukan.

Sampai saya berfikir, mengapa saya sampai begitu sulit menemukan apa yang saya mau, dan salah satu penyebabnya adalah tidak adanya (saya tidak menemukan) popular post pada website yang saya kunjungi. Sementara itu, saya selalu memajang popular post di website marketingjoss ini.

BacaBerhasil nangkring di halaman pertama Google dengan cara konyol

Lalu saya mencari apa yang menjadi penyebabnya. Dan jawabanya sangat mengejutkan. Mereka yang tidak memajang popular post pada website atau blognya, takut kalau-kalau ada orang yang akan melihat, lalu mencontoh tulisan dan akhirnya menduplikasi tulisan mereka.

Bumerang atau keuntungan? Bagi saya itu adalah sebuah keuntungan. Mengapa?

Dengan adanya popular post yang saya pajang pada website saya, maka Bounch rate yang terjadi pada website saya akan menurun. Sementara mereka yang tidak memajang popular post akan mendapatkan bahwa Bounch rate mereka sangat tinggi.

BacaMengapa website tanpa optimasi SEO dapat posisi bagus di Google

pasalnya orang yang masuk ke website kita dan meliha-lihat, biasanya menginginkan hal-hal apa yang paling terbaik dari sebuah website. Oleh karena itu, menampilkan popular post adalah hal terbaik bagi sebuah post.

Kamu bisa lihat website-website ternama sekalipun menampilkan postingan terbaik mereka. Mereka tidak menyembunyikan berita terbaiknya. Justru mereka meletakkannya di depan.

Kita yang menyembunyikan popular post pada website justru sebenarnya berfikiran pendek dan tidak luas. Kita beranggapan bahwa kita yang terbaik, kita sudah sulit membuat postingan dan lain-lain. Pada akhirnya bounch rate Tinggilah yang akan kita dapatkan. Tingginya bounch rate akan menurunkan kepercayaan orang pada website kita.

Apa yang harus kita lakukan

Memang menampilkan popular post pada website atau blog kita bagai makan buah simalakama. Jika kita pasang, maka orang atau pengunjung akan dengan mudah mencontoh dan menduplikasi konten kita, sementara jika kita tidak membuatnya, maka pengunjung akan dengan mudah pergi meninggalkan website kita.

Tidak ada jalan lain, bahwa yang lebih baik adalah tetap menampilkan postingan populer. Alasanya sudah jelas bahwa kita menginginkan orang bisa bertahan lama di website kita.

Data dari Google Analytics saya menunjukkan bahwa rata-rata orang mampu bertahan pada sebuah website hannya lah antara 5 menit hingga 10 menit saja dan paling lama hannya sekitar 15 menit saja. Itu artinya sangat mudah bagi pengunjung untuk meninggalkan sebuah website. Apalagi dengan banyaknya iklan yang bertebaran di sebuah website, maka semakin tinggi rasio pentalan (Bounch Rate) yang bisa kita dapatkan.

Ada pilihan lain? TIDAK!

Mau tidak mau kita HARUS memasang popular post untuk bisa menahan pengunjung pada website kita. Apakah kamu takut kalau postingan kamu akan ditiru? Jika demikian, maka ada baiknya kamu melakukan dua hal berikut ini

Baca: 2 Cara memproteksi artikel yang paling Ampuh (silahkan ditiru)

Ada satu lagi hal yang paling penting kamu ingat, bahwa Google dalam mengindeks dan merangking sebuah website tidak seperti yang dibayangkan manusia. Pada intinya Google menginginkan setiap orang yang mencari melalui Google mendapatkan apa yang mereka cari dan sesuai dengan yang diinginkan para pencarinya. Artinya jika postingan kamu memang benar-benar menarik dan orisinil, tidak ada hal yang akan menganggu posisi website mu di Google Search Engine (GSE).

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda