Penulis Handal Pun Bisa Beralih Topik – Ini Penyebabnya

menjadi penulis handal sangat mudah

Gelombang Blogging tampaknya sudah mulai meninggi di Indonesia ini. Sulitnya bertahan pada sebuah perusahaan membuat para karyawanpun ikut mulai memikirkan masa depannya seperti apa. Berpindah tempat kerja tidaklah mudah, sementara kebutuhan terus meningkat.

Masalah ini menimbulkan gejolak tersendiri, sehingga paa karyawan mulai memikirkan apa yang bisa mereka kerjakan tanpa harus keluar dari sebuah tempat kerja mereka. Pemecatan dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaan akibat tidak mampu menanggulangi biaya operasionalnya telah menjadi fenomena yang biasa terlihat di Indonesia saat ini.

Pemikiran inilah yang membuat banyak para pekerja, karyawan swasta, PNS, pekerja dimanapun bahkan anak sekolah mulai memikirkan pendapatan atau penghasilan lain yang bisa mendukung penghidupan dikemudian hari.

Blogging sebagai solusi itu tepat

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita kerjakan di Era teknologi dan internet seperti sekarang ini untuk mencari uang. Tanpa harus mengorbankan waktu lebih, waktu bersama dengan keluarga, urusan lain, kita bisa memanfaatkan koneksi Internet. Ini juga yang saya lakukan yang pada akhirnya sudah membuahkan hasil.

Adanya sistem kerja online, pemasangan iklan, developer dan lain sebagainya, membuat kita semakin mudah mencari kerja online. Siapapun bisa melakukannya, tinggal mencari apa yang dapat dikerjakan.

Baca:BOOMING kerja online – Penghasilan menggiurkan

Tapi ada yang paling mengherankan dari sekian banyak kerja online yang ada. Inilah yang kita sebut dengan blogging. Aktifitas yang bisa dilakukan dalam beberapa jam saja bahkan mungkin hitungan menit ini, dapat menghasilkan uang puluhan,l ratusan bahkan hingga ribuan dullar dalam sebulan.

KOK BISA BLOGING DAPAT UANG?

Benar sekali, dengan membuat blog kita bisa mendapatkan uang. Yang paling sederhana adalah kita membuat blog, kemudian seiring dengan berjalannya waktu blog tersebut akan dikunjungi banyak orang. Setelah banyak pengunjungnya, maka kita bisa menawarkan sesuatu. Dengan begitu, kita dengan mudah mendapatkan uang.

Cara membuat blog pun sangat mudah. Kita bisa membuatnya menggunakan blogspot. Untuk yang belum mengetahui cara membuat blog, kamu bisa belajar dari tulisan saya tentang  cara membuat blog.

Baca: Cara membuat blog | lengkap dengan video yagn mudah dipahami

Jika kamu sudah bisa membuat blog, selanjutnya kamu tulislah hal-hal penting di blog tersebut. Apa saja yang bisa kamu tulis? Tentu semua hal bisa kamu tulis.

Saya menyarankan agar kamu menulis dengan kemampuan dan kesenangan kamu. Jangan menulis yang tidak bisa kamu tulis. Misal kamu bisa memasak, serta paham tentang memasak dan seluk beluk masakan. Ada baiknya kamu menulis tentang masakan. Jangan pernah menulis tentang Gadget atau travel. Kamu akan kesulitan nantinya.

Baca: 6 Cara kaya datri hobi

Penulis handal pun bisa beralih

Setelah saya memperhatikan beberapa bulan terakhir, saya melihat fenomena baru di kalangan para blogger dan para penulis. Mereka seolah sulit bersaing dengan blogger pemula yang lebih mengutamakan banyak blog, tapi membuat konten atau isi artikelnya dengan cara Auto Generate Content (AGC).

Hal ini membuat banyak penulis handal ikut meradang. Pasalnya banyak tulisan-tulisan dari penulis handal ini yang di comot, kemudian di generate, atau diubah bagian-bagian tertentu saja.

Akibatnya banyak penulis handalpun mulai beralih topik dari apa yang sudah mereka rancang dari awal. Seolah tidak mau kalah, mereka juga mencari cara dengan beralih ke topik yang lebih luas untuk bisa mendapatkan trafik lebih banyak. Apakah ini akan terus berlangsung? Ya… ini akan terus berlangsung, dan setiap penulis lambat laun akan melebarkan topik dan tema tulisannya.

Penanganannya

Sampai saat ini saya masih juga melihat banyak penulis yang setia menulis dengan tema mereka sejak awal. Salut sekaligus bangga dengan mereka. Mereka sanggup bertahan dan memberikan ide-ide cemerlang pada tulisan-tulisan barunya.

Inilah yang tidak mungkin bisa ditiru oleh AGC atau Auto Generate Content. Kita semua berharap, bahwa penanganan dari timbulnya penulis baru maupun penulis handal yang lama tidak lagi menggunakan cara-cara tidak sportif seperti menduplikasi tulisan orang lain. Dengan begitu saling menghargai dan membantupun bisa tercipta antara penulis baru dan penulis lama lainnya.

Semua orang memang membutuhkan uang serta kecukupan finansial, tapi kita harus tetap bisa menghargai orang yang sudah mencurahkan isi kepalanya untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

Gelombang PHK bermunculan? saya rasa itu tidak masalah. Kita bisa juga mendapatkan penghasilan dari blog dan internet sampai kapanpun. Ngeblog Indonesia, Ngeblog cerdas bangsaku  😎

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda