PERATURAN SEO Bolehkah Copy Paste Artikel Orang Lain?

copy paste artikel

Momok Para Blogger ketika sudah tidak memiliki materi, maka copy paste pun jadi. Memang sebahagian blogger tidak mengcopy secara keseluruhan tetapi mengambil beberapa bagian dari sebuah artikel kemudian menambahkan penjelasan lainnya dengan menggunakan pengetahuan dan kata katanya sendiri.
Cara seperti ini mungkin tidak terlalu masalah, dengan artian dianggap tidak mengcopy secara keseluruhan isi artikel tersebut ( mengambil bulat-bulat).

Tetapi untuk mesin pencari google, menurut saya hal ini tidak baik. Alasannya sederhana karena mesin pencari google secara kontinu atau terus menerus melakukan pengecekan berkala kepada semua website atau blog yang terindex di dalam server mereka. Itu artinya ketika suatu saat google melakukan perubahan pada algoritma perayapan mereka, bisa jadi artikel yang pernah kita copy dari tempat lain akan dianggap pelanggaran.

Oleh karena itu saya sarankan untuk membuat artikel yang original atau hasil buah pemikiran kita sendiri dengan kreatifitas kita dan bahasa yang mudah dimengerti orang lain.

Bagaimana jika kita mengcopy keseluruhan isi artikel? Apakah hal tersebut diperbolehkan atau dilarang?

Dari informasi yang saya pahami, kita bisa mengcopy keseluruhan isi dari sebuah artikel atau berita dengan syarat memberikan link tautan atau sumber darimana kita mengcopy artikel atau berita tersebut. Link tautan tersebut bisa diletakkan dibawah setelah artikel dicopy.

Sebenarnya alasan para blogger Copy Paste Artikel Orang Lain, ada beberapa faktor diantaranya, artikel tersebut sedang hangat dibicarakan, berita heboh untuk meningkatkan traffic atau kunjungan ke website mereka. Hal ini boleh-boleh saja asal tidak menyalahi aturan yang berlaku. Selain itu selalu tanamkan prinsip membuat karya sendiri jauh lebih baik daripada mengkopi milik orang lain. Dengan demikian kreatifitas kita akan muncul dan orang bisa merasakan buah dari pemikiran kita.

Kesimpulan

Jika anda mengcopy berita atau artikel orang lain pastikan bahwa anda membuat credit atau link tautan kepada sumber yang anda copy. Jangan pernah mengklaim sesuatu yang bukan milik anda menjadi milik anda itu disebut pelanggaran hak cipta atau pencurian dan anda akan bisa dituntut serta dikenai hukuman. Ini sangat serius.

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 🙂

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda