Perjalanan Meraih Sukses: Founder Elhasbu

Perjalanan Meraih Sukses:  Founder Elhasbu

Perjalanan Meraih Sukses: Founder Elhasbu

Lulu Elhasbu dikenal sebagai entrepreneur sukses yang telah meluncurkan label fashion Elhasbu. Selain menjadi pebisnis sukses, wanita berhijab ini juga dikenal sebagai designer, model dan fashion blogger baju muslimah.  Bagi Anda penggemar busana muslimah pasti sudah tidak asing dengan sosok ini bukan? Lulu Elshabu juga aktif sebagai fashion director untuk komunitas Hijabers Community. Dalam upaya mencapai kesuksesan tersebut, jalan panjang harus dilaluinya. Sempat tidak memperoleh dukungan dari orangtua namun pada akhirnya Lulu Elshabu mampu membuktikan bahwa ia dapat meraih sukses lewat bisnis yang ia jalani.

Mendirikan Label Fashion

Lulu Elshabu mengawali bisnisnya dengan mendirikan Label Fashion Elhasbu pada tahun 2012. Dalam merintis bisnisnya ia tidak pernah berfikir telalu muluk. Baginya yang terpenting adalah produk yang ia jual bisa diterima oleh semua kalangan. Dengan mengedepankan jenis busana bergaya nyaman dan simple, Elhasbu dikenal masyarakat dengan dominasi warna pink dan hitam yang sedang tren.

Kunikan label Eslhasbu mampu menyita perhatian publik. Pada Jakarta Islamic Fashion Show, Elhasbu telah berhasil bersanding dengan banyak label fashion ternama seperti Ria Miranda, Dian Pelangi dan Ghaida Tsurayya.

Baca Juga: Belajar Ngeblog dari Mas Eka Lesmana

Memperoleh Restu Orangtua

Tahap yang paling sulit dalam hidup seorang Lulu Elshabu adalah saat harus meyakinkan orangtuanya untuk merestui bisnis sedang ia rintis. Sempat tidak memperoleh restu dari orangtuanya, perempuan kelahiran 27 November 1983 ini membutuh waktu sekitar 10 tahun hingga bisa meyakinkan kedua orangtuanya.

Lulu Elshabu juga sempat akan disekolahkan ke luar negeri namun ia menolaknya dan memutuskan untuk berkuliah di Indonesia dengan jurusan Public Relation. Awalnya saya ingin bercita-cita jadi seorang diplomat karena saya suka jalan-jalan ke luar negeri,”ungkapnya.

Namun, sejak jatuh cinta pada bidang fesyen, ia semakin percaya diri tampil di hadapan khalayak dengan ilmu PR yang ia pelajari di bangku perkuliahan. Yang paling menarik adalah bagaimana bidang fashion muslimah membuatnya lebih terbuka untuk berkembang menjadi lebih baik.

Kepribadian lulu juga dibentuk ditengah-tengah keluarga yang sangat religious. Hal tersebut mempengaruhi pilihan bisnis yang ia tekuni. Dunia model hijab menjadi pilihannya untuk bisnis fashion yang ia rintis.

Lulu Elshabu juga pernah merasakan berkarier sebagai seorang PNS  di Kementrian Agama. Namun, ia menyadari bahwa jiwanya bukan di bidang tersebut. Ia memutuskan melepas statusnya sebagai PNS dan meyakinkan kedua orangtuanya untuk menekuni bisnis fashion yang ia rintis.

Setelah sukses dengan label fashion Elshabu, Lulu Elshabu kemudian melebarkan usahanya di bidang agency model dengan mendirikan agency model Zaura Model Management. Lewat usaha ini ia semakin banyak mengenal orang-orang yang sudah lama berkecimpung di bidang fashion. Agency ini memberi peluang bagi para anggotanya untuk mengembangkan diri dan mencoba hal baru.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda