Pernyataan Resmi Google Tentang Bisnis Online-Mencengangkan!

pernyataan resmi Google tentang bisnis online

Seminar Google bisnis ku | marketingjoss.com

Hai frends semua, apa kabar nih… pasti baik dan tetap semangat yah. Kali ini saya mau menjelaskan tentang pernyataan resmi Google yang bekerjasama denngan lembaga survey Deloitte tentang seberapa besar peluang bisnis online di Indonesia. Sangat mencengangkan tapi itu nyada dan faktanya memang ada.

Tapi sebelumnya saya minta maaf nih untuk pembaca setia www.marketingjoss.com karena update artikelnya agak malam dikarenakan saya mengikuti seminar Google tersebut. Semoga teman-teman tetap semangat yah… 😀

Penjelasan saya akan saya buat langsung saja, tidak bertele-tele dan akan ada beberapa gambar penting yang ingin saya cantumkan mengenai data dari Survey Deloitte yang bekerjasama dengan Google.

bisnis online dari pernyataan Deloitte

dari pernyataan survey Deloitte, bahwa tahun 2025 pertumbuhan perekunomian indonesia akan digerakan oleh pelaku bisnis online sebesar 2%. Hal ini tentu sangat besar atau hampir setengah dari pertumbuhan perekonomian di Indonesia saat ini yaitu sebesar kira-kira 5%.

Nah itu artinya, pelaku usaha akan mulai melirik bisnis online sebagai media marketing mereka. Tentu saja hal ini bisa terjadi. Kalau kita lihat saja saat ini, bahwa di Indonesia sedang marak sekali orang-orang berbisnis online. Bahkan di Desa-desa sekalipun orang sudah mulai melirik bisnis online ini utnuk menjajakan atau menawarkan produk yang mereka miliki.

peluang bisnis online untuk pelaku UKM modal kecil

Sementara dari gambar yang dikeluarkan Deolitte di atas, menunjukkan bahwa ternyata 36% bisnis masih berada dalam jajaran bisnis offline, 37% Bisnis Online dasar, 18% bisnis online menegah dan 9% bisnis online lanjutan. Saya tidak akan mengomentari hal ini panjang lebar. yang saya mau komentari adalah ternyata bisnis online dasar memiliki data yang sangat mencengangkan bukan??? 37% adalah UKM yang baru memulai bisnisnya untuk masuk ke bisnis online.

Ini tentu menjadi sangat menarik. Menariknya ada 2 pihak. Di sisi lain menarik bagi anda yang ingin menawarkan jasa dalam hal IT seperti pembuatan website, jasa SEO, periklanan dan lain-lain. Sementara menariknya bagi para UKM atau SMEs adalah mereka masih belum banyak saingan untuk memajukan usahanya secara online.

Dengan demikian ini adalah makanan empuk bagi banyak pihak. Tentu kita juga tidak boleh melihat sebelah mata bahwa orang asing atau perusahaan asing ternyata banyak yang melirik potensi yang dimiliki Indonesia ini looh… Pak Menteri Kominfo mengatakan dalam pidatonya, bahwa UKM Indonesia seharusnya lebih memiliki Nasionalisme yang tinggi. Tidak dengan mudah menjual atau menerima Investor dari luar. Tujuanya adalah agar perekonomian Indonesia Ini menjadi sangat kuat.

target prtumbuhan ekonomi Indonesia

Klau teman-teman lihat semua, bahwa target pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 7%. Itu artinya butuh 2% lagi untuk mencapai target tersebut. Tentu ini tidak mudah. Anda bisa bayangkan saat ini dengan pertumbuhan 5% saja, kita sudah banyak hutang. Apalagi dengan target pertumbuhan 7%. Itulah sebabnya pertumbuhan perekonomian dari sisi bisnis online ini akan mendongkrak pertumbuhan tersebut dimasa yang akan datang. Selain biayanya lebih murah efesiensinya juga lebih tinggi.

pendapatan meningkat dari binis online

Sementara itu dari sisi pendapatan, kita bisa juga melihat ternyata terjadi peningkatan yang menurut saya cukup signifikan. Itu artinya kontribusi media marketing digital online ini mampu bekerja sangat efektif. Tentu anda selaku pengusaha atau pelaku bisnis, akan melihat peluang ini tentunya untuk mengecilkan COST Operasional bukan??

Apa yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis online

Secara sederhana ada 3 tahap saja untuk melakukan bisnis online ini dan ini sangat mudah melakukanya.

1. Produk unik dan berkualitas serta dicari orang

Carilah produk berkualitas dan produk tersebut dicari orang. Perhatikan hal ini harus sejalan. Berkualitas dan dicari orang. Jika anda menjual produk sony berkualitas seperti Walkman pemutar kaset saat ini, tentu produk tersebut memang berkualitas. Tapi apakah di cari orang saat ini??? JAWABANYA TIDAK. Hal ini akan menyulitkan anda untuk menjualnya.

2. Buat Website

Jika anda sudah punya barang berkualitas, langkah selanjutnya adalah membuat toko onlinenya. Yap…buatlah website toko anda. Jangan pernah merasa sayang atau berat membuat toko online. Hal tersebut sudah menjadi suatu kebutuhan agar bisnis anda bisa ONLINE. Sama seperti adna jualan di offline atau dunia nyata, maka anda harus memiliki tempat bukan??? paling tidak anda harus menyewa di pinggir jalan. Jadi… lakukanlah hal tersebut.

Jika anda tidak tau ingin membuat toko onlinenya, bayar saja orang lain untuk membuat toko online anda. Cari saja yang murah seperti di www.bisnisonlinetahun.com atau jika anda mau yang GRATIS, bisa membuat blog :

Baca : Tips Belajar Membuat Blog

3. Promosikan

Ada yang mengatakan bahwa tulang punggung perusahaan adalah marketing atau promosi. Ini benar saudara. Bagaimanapun bisnis online bukan hanya anda pelakunya. Pelakunya lebih banyak daripada pebisnis offline. oleh karena itu persainganya juga cukup ketat. Jika anda tidak beriklan, maka itu sama saja dengan mencari jarum di tumpukan jerami.

Anda bayangkan website anda berada jutaan website lainya di Google, dan orang harus mencari website anda. Hal ini tentu sangat mustahil bukan??? oleh karena itu ada dua caranya. Yang pertama dengan menggunakan jasa SEO atau beriklan di Goole Adwords. Jika anda tidak punya budget yang besar untuk beriklan, saya sarankan anda beriklan di www.pasangiklanadwords.net karena mereka bisa membuat iklan anda dengan budget hanya Rp 50.000,-

Jadi, dengan ketiga hal tersebut jika anda kerjakan, saya jamin usaha anda akan dengan mudah Go Online seperti yang banyak di kampanyekan oelh Google Bisnis ku.

Pertanyaan yang sering kita dengarkan adalah… Apa iya kalau saya beriklan maka saya untung…UNTUNG dan UNTUNG??? Jawabanya seperti ini. Anda tidak beriklan, maka toko online anda tidak akan dilihat orang, maka toko anda tidak akan dikunjungi. Dengan tidak ada kunjungan orang, apakah toko anda akan mampu menjual produk yang anda jual??? TIDAK BISA.

Sementara jika anda melakukan atau membuat iklan, maka kemungkinanya toko online frends akan dikunjungi orang, dengan demikian kemungkinan besar produk yang teman-teman jual akan laku.

So… Pilihanya ada ditangan anda, silahkan anda pilih sendiri. Onlinekan Bisnis anda sekarang juga!!!

Go Online… Go Bisnis Indonesia and Go International… Jayalah perekonomian Indonesia 🙂

TOLONG di share ke teman-teman kita yah, supaya yang lain bisa memulai bisnis online karena potensi perekonomian tumbuh 2% dari yang sekarang ada di bisnis online.




Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 😀

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment

Pesan Anda