Review : Xiaomi MI 5 Mengalahkan Smartphone Apapun

xiaomi mi 5 terbaru

Ilustrasi | xiamoi

Sudah dengar informasi terbaru dari MWC Barcelona pada gelaran pameran smartphone tahun ini? Ya… ternyata muncul smartphone terbaru besutan Xiaomi MI 5 yang diluar dugaan mampu mencatatkan kecepatan diatas para pesaingnya.

Bahkan kecepatannya jauh diatas smartphone terbaru milik Samsung dan Apple. Sepertinya Xiaomi MI 5 memang sudah dirancang jauh-jauh hari untuk mengalahkan para pesaingnya. Hal ini terungkap dari tujuan Xiaomi sendiri yang akan menggulingkan dominasi Samsung dan Apple yang selama bertahun-tahun menempati penjualan terbanyak.

Uniknya lagi ternyata Xiaomi MI 5 ini memiliki 3 varian dengan yang paling mahal akan menggunakan RAM sebesar 4GB. Tak sampai di situ, ternyata bodi smartphone ini juga akan dibalut dengan KERAMIK. Walau demikian, kabarnya smartphone terbaru besutan XIAOMI MI5 ini tidak akan semahal para pesaingnya.

Spesifikasi Teknik

Spesifikasi teknik xiaomi MI5

Ilustrasi | Androidpit

Untuk lebih lengkap dan lebih jelas mengenai spesifikasi teknik Xiaomi MI5 ini, silahkan langsung mengunjungi sumber terpercaya AndroidPit.

Berapa harga Xiaomi MI 5 ?

Untuk harga resminya memang belum diberitahukan secara resmi. Tapi dari sumber terpercaya sudah disebutkan kisaran harga Smartphone terbaru Xiaomi MI 5 ini dengan yang paling murah hanya sekitar $305 saja. Jika dirupiahkan sekitar Rp 4.200.000 saja (untuk versi termurah dengan penyimpanan 32GB dan RAM 3GB). JAUH dibawah para pesaingnya seperti Samsung S7 dan Iphone 6S Plus.

Untuk versi yang lebih tinggi dengan spesifikasi RAM 3GB dengan penyimpanan 64GB dibandrol dengan harga Rp 4.700.000 saja.

Sementara untuk varian termahalnya adalah Rp 5.500.000 dengan spesifikasi yang sangat luar biasa yaitu RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Model yang akan disebut dengan Xiaomi MI 5Pro ini akan memiliki otak processor Snapdragon 820, serta bagian belakangnya dibalik keramik yang tahan goresan.

Hugo Bara sebagai Vice Presiden internasional Xiaomi mengatakan bahwa smartphone terbaru mereka akan memiliki finger scanner pada tombol home nya.

Tampilan Xiaomi MI 5

Sementara itu untuk bagian layar Xiaomi MI 5 ini akan memiliki ukuran yang agak berbeda dari pada smartphone manapun. Seolah ingin memberikan kejutan pada ukurannya juga, mereka membuat ukuran Xiaomi MI 5 tidak lazim yaitu 5.15″ dengan Resolusi Full HD. Sedangkan tampilan Softwarenya menggunakan MIUI7, dan Android 6.0 Marshmallow. Ditambah lagi dengan bantuan Adreno 530 GPU, menjadikan tampilan Xiao Mi5 layak untuk menjadi pemenang pada gelaran Smartphone awal tahun ini.

Sementara itu untuk bagian kamera belakangnya menggunakan 16MPx dan sudah dilengkapi LED Flash sedangkan bagian depannya menggunakan 4MPx. Cukup bagus untuk anda yang suka Selfie.

Bagaimana Performanya?

Inilah yang paling mengejutkan dari kedatangan smartphone terbaru Xiaomi MI 5. Ternyata setelah diuji dengan Benchmark Antutu, hasilnya Xiaomi MI 5 berada diatas pata pesaingnya seperti Samsung S7 dan Iphone 6s Plus.

Saya lansir dari AndoidAuthority, terlihat bagaimana hasil Benchmarking Xiaomi MI5 yang sangat luar biasa mengungguli lawan-lawannya.

xiaomi mi 5 benchmarking

Ilustrasi | xiamo benchmarking

Yang lebih menarik sebenarnya pada bagian chargernya. Ketika kita men-cas smartphone ini selama 10 menit saja, itu sudah cukup untuk menonton film selama 2jam. Luar biasa bukan? Jadi bagi kamu yang suka menonton, mungkin ini pilihan terbaik.

Baca: Mengapa cara marketing Xiaomi banyak ditiru?

Sementara itu dari segi bobotnya, walau Xiaomi MI5 ini berbahan keramik, tidak membuatnya menjadi berat. Bobot keseluruhannya justru semakin ringan. Dengan bobot hanya 129Gr saja, sudah mengungguli para pesaingnya. perhatikan gambar di bawah ini:

Xiaomi-mi-5-comparison-weight

Ilistrasi | Androidauthority

Jika kamu masih menganggp ini kurang luar biasa, maka kita akan membahas sedikit lagi tentang spesifikasi unggulan Xiaomi MI5. Untuk bagian koneksi sudah dilengkapi dengan LTE 4G dan 600MBps, Wifi, dan Bloototh, dengan daya baterai hingga 3000mAh, Ultra thin bezel dengan ketebalan hannya 6.92mm saja.

Seiring dengan maraknya tren bodi melengkun, maka Xiaomi MI5 tidak mau ketinggalan membuat bodi smartphone terbarunya terlihat ramping seperti kebanyakan bodi smartphone terbaru lainnya.

Penasaran dan ingin membeli? Tenang, karena Smartphone ini akan muncul pertama kali di Cina pada tanggal 1 Maret. lalu kapan munculnya di Indonesia? Sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar beritanya. Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya sembari kamu menabung untuk membelinya.

Related Posts

About The Author

5 Comments

Add Comment

Pesan Anda