Saya Tidak Pakai SEO tapi Bisa Tetap Dapat Dollar

tidak menggunakan SEO

Ilustrasi | tidak menggunakan SEO

Saya bisa menjamin bahwa kamu yang mebaca artikel ini hampir 100% adalah blogger. KOK saya bisa tahu? ya… karena kalau kamu pebisnis, biasanya tidak terlalu mementingkan SEO. Mereka menggunakan uang untuk mendapatkan uang LEBIH BANYAK dan LEBIH CEPAT.

Biasanya mereka yang memiliki budget atau dana lebih, maka akan lebih memilih cara yang paling cepat untuk mendatangkan uang. Mereka membuat iklan berbayar untuk emdnapatkan trafik yang sangat tinggi.

perhatikan iklan yang bermunculan di Google dan Facebook. Para Advirtiser (pengiklan) lebih suka menggunakan iklan daripada sibuk memikirkan SEO yang Njlimet. Mereka butuh berkejaran dengan waktu dan CEPAT. Dan saya juga YAKIN sekali jika kamu memiliki uang (budget) untuk beriklan, maka kamu akan menggunakannya untuk mendapatkan uang lebih banyak dan lebih cepat.

Apa yang salah dengan SEO

Tidak ada yang salah dengan SEO. Justru saking banyaknya orang menggunakan teknik-teknik SEO untuk mendapatkan peringkat di Google, maka persaingan secara otomatis semakin tinggi. Akibatnya segala jenis teknik SEO pun dikeluarkan untuk mendatangkan trafik ke blog atau website.

Bagi Anda yang saat ini membaca tulisan saya, jangan pernah berharap bahwa saya akan menunjukkan teknik SEO di artikel ini. Kamu tidak akan menemukannya. Tapi pahamilah hal-hal fundamental yang sangat penting ini. SEO hannya dipkai bagi mereka yang benar-benar awal dalam website dan blog. Apalagi mereka tidak memiliki uang untuk beriklan.

Apasih sebenarnya yang saya butuhkan

Sebenarnya ada sesuatu yang salah dalam setiap diri para blogger atau pebisnis online di Indoensia. Mereka selalu berfikir bahwa yang paling panting adalah SEO. Padahal selama bertahun-tahun saya menggeluti dunia online, SEO adalah bagian terkecil saja.

Dalam beberapa bulan belakangan saya baru menyadari dengan menggunakan pertanyaan di atas. Sebenarnya “Apa sih yang saya butuhkan dari internet dan online?”.

Muncullah jawaban yang paling mendasar yaitu “saya butuh keuntungan, saya butuh uang, saya butuh pembeli”. Setelah munculnya jawaban ini, maka pola pikir saya jadi mulai berubah dan mencari tahu mengapa saya selalu menggeluti SEO, padahal SEO tersebut tidak menghasilkan apapun.

Berawal dari kepercayaan

Saya melihat bagaimana website-website ternama bisa tetap eksis.¬†lalu saya bertanya dalam hati saya “apa iyah mereka ini menggunakan SEO” dan ternyata jawabannya TIDAK. Mereka tidak menggunakan SEO. Bahkan beberapa website para pemain Google Adsense sama sekali tidak menggunakan SEO atau tools apapun. KOK BISA?

Ada kesimpulan yang paling aneh yang saya dapat, dan kamu bisa percaya bisa juga tidak. Jika kita membuat sesuatu yang benar-benar BERMANFAAT untuk orang, maka secara alami, hal tersebut akan dengan mudah menyebar (Viral).

Baca: Viral marketing berbiaya murah efek besar

Viral ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pembaca. Itulah yang terjadi pada situs-situs berita. merea tidak menggunakan SEO, tapi menggunakan update cepat dan kepercayaan dari setiap pembacanya.

Apakah hal ini akan berlaku untuk blog atau website kamu? Yah…ini pasti berlaku juga. Sama seperti website www.marketingjoss.com ini, saya sudah tidak pernah lagi menggunakan teknik SEO apapun. Bahkan bagi kamu yang menggunakan plugin SEO Yoast yang terkenal, saya sudah hampir tidak menggunakannya.

Lalu apa yang membuat website ini tetap eksis? Update setiap hari dengan konten dan artikel-artikel menarik seperti ini telah mampu membuat para pengunjung website saya ini selalu banyak setiap hari. Apa yang bisa dipelajari dari website ini? Banyak hal yang bisa dipelajari mulai dari bisnis online, usaha untuk pemula, dan masih banyak lagi.

NAH, kamu perhatikan website-website besar, bahwa mereka tidak menggunakan SEO. mereka hannya menyediakan berita yang penting dan berguna serta update setiap waktu. Ini membuat orang selalu mencari berita terus ke website tersebut. Dengan begitu pengunjung akan semakin banyak dan semakin banyak.

Kembali ke topik awal, bahwa yang kita butuhkan adalah uang, keuntungan dan pengunjung.

Jika SEO tidak kita gunakan, tapi pengunjung sudah banyak, apakah kita masih harus sibuk memikirkan SEO? Jawabannya sangat sederhana, Tidah usah memikirkan SEO. SEO hannya dipakai orang-orang yang masih baru membuat sebuah website atau blog.

Content is king!

Kamu pasti pernah mendengar kata di atas. “Content is king”, yah itu benar. Jika kamu bisa menghadirkan konten atau artikel yang benar-benar bermanfaat, maka SEO dengan teknik apapun akan melampauinya.

Kebanyakan orang atau para blogger tidak mengerti hal ini. Mereka sibuk mencopy – paste artikel orang lain, menjadi pencuri tapi mereka tidak melakukan hal yang berguna. Mereka hannya sibuk mencari uang tanpa peduli dengan apa yang dibuatnya.

Milikilah sebuah greget untuk membuat tulisan bermanfaat. Dengan demikian apa yang kamu tuliskan pasti bisa menginspirasi orang lain dan bisa membuat website atau blog mu terpercaya. Jika sudah terpercaya, kamu cukup hanya mengisi artikel setiap hari saja.

Kesimpulannya: Apakah SEO itu penting? ya itu tetap penting. Tetap lakukan SEO sewajarnya diawal membangun web atau blog.

Lalu apa saya perlu beriklan untuk mendatangkan trafik? Itu juga tidak perlu kamu lakukan apalagi kamu terbatas masalah finansial atau keuangan. Yang paling penting adalah buat artikel sebaik dan se-bermanfaat mungkin. Sukses akan menyertai blog dan website mu.

 

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda