Software Management Inventori Terbaik 2017

Software Management Inventori Terbaik 2017

Software Management Inventori Terbaik 2017

Jika Anda adalah seorang entrepreneur eCommerse maka Anda pasti sudah memahami begitu repotnya mengatur inventori toko. Dan biasanya banyak memakan waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya. Tapi jika benar benar dipahami, hal ini merupakan bagian penting dalam bisnis eCommerse. Ketidakseriusan mengelola inventori toko dapat menuntun Anda ke dalam pengalaman yang lebih melelahkan dan merugikan keuangan toko Anda.

Syukurlah saat ini sudah ada software managemen inventori dan tentu banyak membantu entrepreneur eCommerse mengatur inventori toko mereka. Dan kemungkinan besar Anda akan lebih sukses dengan toko Anda saat tidak lagi khawatir tentang hal ini.

1# Apa Itu Software Management Inventori ?

Software manegemen inventori merupakan suatu program komputer yang khusus digunakan untuk memastikan tingkat persediaan toko, pesanan, penjualan dan pengiriman telah tercatat dan terurut. Software ini adalah alat yang penting bagi entrepreneur eCommerse yang mengharapkan pertumbuhan dan perkembangan toko mereka.

Jika Anda membangun toko eCommerse dengan salah satu platform eCommerse terkenal seperti shopify maka Anda berkesempatan untuk mengintegrasi software managemen inventori ke dalam toko melalui aplikasi toko mereka. Tapi jika tidak pun Anda masih bisa mendapatkan berbagai aplikasi yang dapat digunakan oleh toko eCommerse Anda dengan bermacam pilihan harga.

2# Keuntungan Penggunaan Software Management Inventori

Jika Anda menggunakan software managemen inventori ini maka Anda dipermudah untuk mengatur inventori toko sehingga Anda akan menemukan lebih banyak waktu untuk kegiatan kegiatan lain yang bisa memacu pertumbuhan eCommerse Anda. Dan lagi, alat ini jelas akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda.

Misalkan saja ada seorang pelanggan potensial sudah melakukan transaksi untuk suatu produk Anda, dan ternyata Anda tidak memiliki persediaan. Anda perlu menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan, kemudian memberikan refund. Dan hal ini bisa dipastikan akan mengakibatkan mereka tidak akan kembali mempercayai toko Anda.

Situasi seperti di atas dapat memberikan toko Anda reputasi yang tidak baik, apalagi Anda baru memulai petualangan eCommerse Anda.

3# Software Manegement Inventori Terbaik 2017

Berikut daftar beberapa software manegemen inventori untuk bisnis eCommerse Anda yang dapat diintegrasikan dengan mudah ke dalam toko Anda :

  • Stocky Inventory Mangement

Aplikasi inventori yang sempurna untuk membantu Anda merencanakan seberapa besar kebutuhan stok produk Anda sehingga toko eCommerse Anda bisa menjamin keberadaan produk yang menjadi favorit pelanggan Anda. Alat ini juga dapat menghilangkan efek tebak tebakan saat mengelola inventori suatu toko, sehingga dampak pastinya menjaga kestabilan bisnis eCommerse Anda.

Stocky Inventory Management juga mampu mengindikasi adanya variasi produk yang stoknya menipis, dan alat ini juga mampu memberikan informasi secepatnya kepada Anda saat ditemukan adanya potensi masalah.

Sebagai salah satu alat inventori berbayar dengan paket harga dimulai dari $29 per bulan hingga $99 per bulan tergantung seberapa besar jumlah inventori Anda.

  • Notify Me

Aplikasi yang satu ini cocok digunakan untuk pelaku UMKM. Selain aplikasi ini tak berbayar, Notify Me sangat mudah untuk di-install ke toko Anda, tinggal klik tombol “GET” pada Shopify App Store maka Notify Me akan langsung terpasang.

Software ini dapat secara otomatis mengirimkan email pengingat untuk produk apapun yang hampir kosong stoknya sehingga mampu menghemat waktu Anda mengelola daftar stok produk toko eCommerse and.

  • ShipHero

ShipHero merupakan alat inventori terbaik yang mampu menangani inventori toko Anda, pengiriman dan pengembalian. Dan semuanya tanpa perlu meninggalkan platform. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan tim support yang dapat menjawab setiap pertanyaan atau perhatian dari Anda.

Alat ini direkomendasikan bagi bisnis eCommerse yang sudah memiliki pendapatan relatif tinggi, berhubung paket berbayar untuk software ini terbilang mahal, $199 per bulan. Walaupun begitu software ini juga menawarkan 14 hari coba secara gratis, sehingga Anda dapat mempertimbangkan terlebih dahulu kecocokan alat inventori ini dengan bisnis eCommerse yang Anda miliki.

  • Stock Sync

Stock Sync merupakan salah satu software managemen inventori yang sudah populer pada Shopify App Store. Rentang harga mulai $5 per bulan hingga $100 per bulan, harga itu tergantung jumlah total produk Anda yang tersedia di toko.

Jika Anda masih berupa bisnis kecil dengan sedikit produk maka aplikasi ini masih cocok untuk Anda.

Baca Juga: Trik Sukses Bisnis Dropshipping

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan software managemen inventori terbaik yang cocok Anda gunakan bagi bisnis eCommerse Anda. Selamat berdagang !

About The Author

Reply

Pesan Anda