Solusi Cepat Mengatasi Perut Buncit Dengan BuahPlum

Perut buncit menjadi salah satu masalah pada berat badan yang cukup mengganggu, walaupun secara keseluruhan memiliki bentuk yang cenderung kurus namun bagian perut yang membesar tentu dapat mengurangi rasa percaya diri.

Tidak dapat dipungkiri jika kondisi ini juga sering menyulitkan dalam memilih busana yang akan digunakan.
Selain itu perut buncit juga dapat berakibat buruk pada kesehatan. Ada banyak metode yang berkembang untuk mengatasi perut buncit mulai dari penggunaan obat-obatan tertentu sampai cara alami yang dianggap lebih aman. Sebenarnya apa penyebab perut buncit tersebut dan bagaimana pula cara mengatasinya?

Penyebab Perut Buncit

Seperti yang sudah dibahas diawal jika perut buncit bisa menyerang siapa saja, bukan hanya didominasi oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih saja namun juga bagi mereka yang memiliki tubuh yang relatif langsing.

Fenomena bagian perut mengalami pembesaran ini juga bisa terjadi pada laki-laki maupun wanita dengan sistem pencernaan yang tidak sehat.

Timbunan lemak yang berlebih pada area perut menjadi awal dari terjadinya perut buncit, dimana jika terus dibiarkan maka akumulasi lemak tersebut akan membuat perut terus mengalami pembesaran. Secara umum gaya hidup dan pola makan yang buruk menjadi pencetus utama terjadinya fenomena ini seperti :

  1. Perokok aktif berat
  2. Menunda jam makan
  3. Makan dalam porsi yang banyak
  4. Sering mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi
  5. Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gas
  6. Sering mengkonsumsi makanan dengan pemanis buatan
  7. Kebiasaan mengemil
  8. Kebiasaan tidur setelah makan
  9. Minum-minuman beralkohol
  10. Jarang berolahraga
  11. Sering begadang

Bukan hanya membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, area perut yang membasar ini juga berdampak buruk bagi kesehatan. Usus yang tidak sehat membuat proses pencernaan menjadi terganggu, akibatnya kadar racun atau toksin didalam tubuh meningkat.

Biasanya gangguan pada tubuh yang diakibatkan oleh adanya tumpukan racun ditandai dengan beberapa gejala diantaranya adalah kembung, sakit kepala, migrain, depresi, timbul masalah kulit, bau badan, kelebihan berat badan dan mudah merasa lelah.

Solusi mengatasi masalah perut buncit pada wanita

Mengingat begitu besar efek buruk yang bisa ditimbulkannya, beberapa orang berusaha untuk mencoba berbagai metode mengecilkan perut buncit, diantaranya mereka ada yang berhasil namun tidak sedikit juga yang gagal.
Mengecilkan perut buncit memang tidaklah mudah, tekad yang kuat diperlukan untuk mengoptimalkan usaha yang akan dijalankan. Sebagai referensi berikut ini kami paparkan mengenai cara mengatasi berut buncit secara alami :

Mengatur pola makan

Program diet tidak mengharuskan seseorang untuk tidak makan sama sekali terutama jika harus meninggalkan sarapan. Menghindari makan di pagi hari sebelum beraktivitas bukan hanya menyebabkan tubuh menjadi lemas namun juga dapat meningkatkan keinginan untuk mengemil akibat merasa lapar.

Teratur mengkonsumsi makanan berserat

Serat mampu melancarkan kinerja sistem pencernaan dan juga mencegah penimbunan lemak di area perut dengan cara melarutkannya, itulah sebabnya komponen ini seringkali ditambahkan dalam menu diet. Bahan makanan yang mengandung serat adalah sayur dan buah-buahan segar, kacang-kacangan dan protein kedelai.

Perbanyak minum air putih

Air putih memegang peranan penting untuk mengurangi berat badan, hal ini tidak terlepas dari kemampuannya yang dapat mencairkan konsentrasi sodium dan juga membantu mengeluarkan sisa hasil pencernaan dari dalam tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk sering minum aitr putih untuk mendukung program mengecilkan perut.

Rutin berolahraga

Melakukan olahraga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tumpukan lemak, aktivitas fisik ini membantu untuk membakar kalori dengan cepat khususnya yang berada di area perut. Lakukan sit up sebanyak 20 sampai 30 kali secara rutin pada pagi hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Olahraga lainnya yang juga efektif dalam membakar lemak dengan cepat adalah dengan melakukan jogging, elliptical trainner, bycicle exercise, ball crunch atau bersepeda. Lakukan olahraga tersebut selama 20 sampai 30 menit, setiap hari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

Hindarilah konsumsi makanan asin

Makanan dengan citarasa asin dapat meningkatkan proses penyerapan air dalam jumlah banyak dan juga berpotensi menyebabkan kembung. Oleh karena itu sebaiknya kurangi konsumsi jenis makanan ini.

Hindarilah konsumsi makanan dengan kadar lemak jenuh

Apapun yang Anda lakukan menjadi sia-sia saja jika masih mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh, yang perlu diingat diet yang dilakukan bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan kadar lemak berlebih dari dalam tubuh. Oleh karena itu mulailah untuk menghindari makanan-makanan tersebut termasuk makanan yang digoreng.

Menghindari lemak jenuh bukan berarti menghilangkan asupan lemak sama sekali, karena bagaimana pun tubuh memerlukan lemak untuk keseimbangan berat badan. Sebaiknya konsumsilah buah kenari, alpukat dan minyak zaitun yang mengandung lemak baik.

Bahan makanan yang efektif mengecilkan perut buncit.

Selain mengatur pola makan dengan benar, mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga berperan penting dalam menurunkan bobot badan berlebih. Ada beberapa buah-buahan yang banyak digunakan untuk mengecilkan perut buncit diantaranya adalah pepaya, pisang, nanas, buah pir, alpukat lemon dan strawberry.

Pepaya

Pepaya dapat meratakan perut dalam waktu yang relatif singkat dengan cara memecah makanan dengan cepat, mengurangi kembung dan membantu pencernaan protein.

Pisang

Tingginya kandungan serat pada pisang membuat buah berwarna kuning ini dapat menurunkan berat badan, mengecilkan perut dan mengatasi masalah retensi cairan.

Buah Pir

Pir menjadi buah lainnya yang mengandung kadar serat yang tinggi sehingga membuat orang yang mengkomsi buah ini merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. Selain itu senyawa pektin yang terkandung didalamnya juga berfungsi sebagai diuretik kuat.

Alpukat

Selain untuk menyeimbangkan program diet, alpukat juga dapat mengatasi berbagai masalah pada pencernaan. Senyawa potasium yang terkandung dalam buah ini berfungsi untuk menyeimbangkan cairan dan magnesium yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya sembelit.

Buah plum

Sudah sejak lama buah plum menjadi pilihan alternatif untuk mengecilkan perut buncit. Kandungan serat yang tinggi sangat bermanfaat untuk melancarkan kerja organ di sistem pencernaan termasuk dalam mencerna makanan yang sudah dikonsumsi sehingga memungkinkan timbunan sisa makanan dapat segera dikeluarkan dari dalam tubuh.

Kemampuan buah plum dalam mengecilkan perut buncit juga turut didukung oleh kandungan vitamin B dan vitamin K yang berperan dalam mengatasi lemak itu sendiri. Anda tidak perlu khawatir dengan lemak dan kalori yang terkandung didalamnya, karena kadarnya relatif rendah sehingga tidak akan memicu perut buncit yang diakibatkan suplai lemak berlebihan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal disarankan untuk mengkonsumsi buah plum kering secara rutin, setelah makan malam. Setelah itu minum air putih sebelum Anda tidur dan juga setelah bangun, hal ini dimaksudkan untuk membersihkan sisa-sisa makanan dalam pencernaan.

Mengkonsumsi buah plum secara teratur turut melengkapi program untuk mengembalikan ukuran perut seperti semula. Demikianlah solusi mengatasi masalah perut buncit pada wanita semoga dapat bermanfaat.

Untuk Order Buah Plum bisa kunjungi penurunberatbadan atau WhatsApp: 085655448222

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda