Susahnya Ngeblog Tuh Disini Bagi Blogger Pemula

belajar membuat blog untuk bloger pemula

Jangan pernah bilang Nge-Blogg itu mudah, terutama bagi anda Blogger pemula. Saya katakan tidak ada yang mudah dalam Nge-BLOG. Percaya deh… Kalau kamu bilang mudah, berarti kamu sebenarnya bukan pemula lagi, tapi kategori sudah meamhami apa Itu Blogg dan apa kegunaanya serta paling tidak kamu bisa menuju situs penyedia jasa layanan Blogg.

Tapi kali ini saya akan membuat sebuah artikel yang SEMOGA saja bisa membuka wawasan teman-teman semua tentang SEBENARNYA apa itu blog dan bagaimana “Susahnya Ngeblogg Bagi Blogger Pemula” setelah itu baru kamu bisa mengatakan bahwa ngeblogg itu mudah!!!

Akan saya jelaskan dari sini dengan bahasa yang mudah dipahami yah (SEMOGA) :

Blogg adalah sebuah platform atau tempat atau bisa juga kita bilang WADAH, dimana kita bisa menuliskan serta memposting (memasukkan) GAMBAR dan VIDEO sehingga orang lain bisa melihatnya HANNYA dengan mengetahui alamat blogg tersebut.

Misalnya blogg dengan nama “jawarablogg.blogspot.com” Coba teman-teman semua perhatikan, bahwa ada kata “jawara” pada alamat tersebut Tetapi setelahnya ada kata “Blogspot” dengan adanya kata Blogspot tersebut, maka itu menunjukkan bahwa alamat tersebut adalah Blogg. Untuk wadah atau platform Blog seperti ini biasanya tidak berbayar. Beberapa platform yang terkenal adalah Blogspot, WordPress, weebly, blogdetik dan masih banyak lagi. Silahkan anda lihat di sini.

Setelah kita mengenal platform blogg, selanjutnya kita mendaftar di blog tersebut. Saya sarankan anda menggunakan blogger.com saja dikarenakan ini adlaah milik atau produk google. Ada kecenderungan lebih mudah terindeks oleh google.

Untuk tips mendaftar blog silahkan anda lihat ” Cara mendaftar Blog “.

Setelah anda mendaftar di blogspot, selanjutnya anda tinggal menuliskan artikel apa yang kamu suka. Nah langkah selanjutnya yang membuat para pemula dalam belajar blog adalah mereka tidak mengetahui tema apa yang ining mereka tulis. Oleh karena itu saya sarankan anda membaca kedia artikel berikut sebelum memulai menulis.

Baca Juga : Cara research keyword dengan sangat mudah

Baca Juga : Menentukan Tema Blog

belajar blog untuk bloger pemula itu mudahDengan membaca kedua artikel tersebut secara lengkap dan seksama, saya yakin anda akan mendapatkan inspirasi tentang tema apa yang akan kamu tulis. Tulislah artikel yang sesuai dengan kemampuan kamu. Misalnya kamu bisa memperbaiki mobil atau suka dengan mesin, maka buatlah artikel yang berhubungan dengan hal-hal terrsebut. Sehingga tidak ada beban yang terlalu berarti dalam membuat artikel nya.

Setelah membuat artikel, biasanya blogger pemula dihadapkan kepada gambar atau video penunjang. Biasanya SEO yang bagus akan menyertakan gambar di dalam tulisanya paling tidak ada 3 gambar dengan 1 video. Ini yang paling bagus menurut saya. Saran saya buatlah gambar sendiri, atau jika anda mengambil gambar dari google atau mesin pencari lainya, save ulang gambar tersebut dengan nama yang berbeda. Tujuanya adalah agar gambar tersebut memiliki identitas yang lain sesuai dengan yang kamu mau.

Itulah kesulitan yang dialami blogger pemula biasanya. Oleh karena itu ikutilah langkah-langkah diatas, agar kesulitan tersebut menjadi kemudahan dihari yang akan datang.

Satu hal lagi yang perlu anda ketahui, jangan fokus untuk mencari atau menghasilkan uang dulu dari blog atau tulisan kamu, tetapi fokuslah mengabdikan diri dengan menulis ilmu yang berguna bagi banyak orang.

Beberapa Platform Blog yang terkenal

  1. WordPress
  2. Blogger
  3. Movable
  4. Type
  5. Tumblr
  6. Expression Engine
  7. Blog.Com

Saya tegaskan sekali lagi :

Untuk semua blogger pemula, JANGAN sekali-sekali fokus ingin mendapatkan uang dari setiap tulisanmu. FOKUSlah pada Passion dan Memberi Manfaat bagi orang lain melalui tulisan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda