Tanpa SEO Bisa Berada Pada Halaman 1 Google – Inilah Caranya!

tanpa seo bisa berada di halaman 1 Google

Apakah kamu seorang penulis blog atau website? Jika ya, maka kamu perlu mengetahui hal ini dengan baik. Sampai saat ini masih banyak orang yang bertanya kepada saya “Bang Jos, bagaimana caranya meningkatakan pengunjung blog atau website”. Ada juga yang bertanya “Bang Jos, pakai software apa untuk research kata kuncinya”. Bahkan tidak jarang yang bertanya “Apakah artikel yang dibuat di sharing di sosmed atau pakai iklan?”. Semua pertanyaan itu bisa saya jawab “Tidak saya pakai semua”. Saya hanya menggunakan research keyword secara sederhana, melihat persaingannya lalu menulis artikelnya sesuai dengan yang saya pahami.

Tanpa SEO Bisa Berada Di Halaman 1 Google

Ceritanya saya memang mengerti mencari kata kunci yang bisa kita pakai untuk mendorong posisi pada SERP Google. Tapi setelah saya banyak belajar, terutama dari website-website besar, ternyata mereka tidak menggunakan SEO. Mereka hanya menulis sesuatu yang penting dan bermanfaat serta Aktual dan Faktual. Ini yang membuat saya tertarik. Bahwa sebuah website yang bisa dipercaya tidak perlu membuat SEO utnuk websitenya agar berada di SERP Google. Apakah memang bisa tanpa SEO berada di halaman pertama Google?? Silahkan perhatikan contoh artikel saya berikut ini :

tanpa SEO

Itu tampilan dari wordpress saya, dimana artikel yang berjudul “CONTOH TEKS IKLAN YANG PALING AMPUH MENARIK PELANGGAN” bukanlah sebuah artikel yang memiliki SEO baik. Lihat ini buktinya :

bukti tanpa seo baik

Gambar titik merah dan hikau itu adalah indikator pada plugin SEO Yoast. Dimana kalau berwarna hijau berarti SEO nya baik sementara kalau Merah berarti SEO nya buruk. Kamu bisa membuka artikel saya yang berjudul “contoh teks iklan yang paling ampuh menarik pelanggan”. Jika kamu menuliskan kata kunci “teks iklan” di Google Search, maka kamu akan melihat bahwa website marketingjoss.com berada dihalaman pertama Google dengan jumlah persaingan yang tidak sedikit yaitu 967.000-an. Lalu mengapa bisa demikian? Bagaimana sih Tipsnya?

Oke teman, begini yah,.. kamu harus tahu bahwa Google saat ini sudah semakin canggih. Sementara orang-orang yang membuat plugin atau research atau apapun namanya bukanlah orang Google. Itu artinya kebenaran yang PALING PASTI dari sistem pemeringkatan yang dilakukan Google tidak ada satu orangpun yang tahu kecuali orang Google itu sendiri. HANYA SAJA, ada beberapa kriteria tersendiri yang mereka bukakan agar para developer atau pengembang website bisa mengikuti pola yang mereka inginkan.

Kesimpulan sederhananya adalah begini, kalau kita membuat sebuah artikel berkelas, kemudian disukai banyak orang, bermanfaat untuk mengajar dan mendidik maka artikel tersebut akan dipercaya dan di sharing kepada banyak orang. Tidak peduli SEOnya bagus, tidak peduli judulnya gabaimana, tidak peduli ada backlink atau tidak. Jadi utuk kamu yang masih mencari-cari becklink, share sana-sini, saya rasa itu tidak perlu kamu lakukan. Sare sekali-sekali saja ke sosial media.

Tips Menulis Artikel Killer Disukai Pembaca

Sekarang saya akan menuliskan beberapa tips untuk menulis sebuah artikel “killer” yang artinya kamu tidak perlu mementingkan SEO tapi sanggup berada di halaman pertama Google:

  1. Cari kata kunci yang paling banyak di cari orang, tapi persainganya rendah. Untuk mengetahui cara mencari kata kunci yang lebih jelas, silahkan membaca artikel saya yang berjudul Mengintip kata kunci populer untk blog atau website anda
  2. Gunakan judul yang sedikit provokatif, tapi isi masih sesuai dengan judul. Untuk lebih lengkapnya silahkan membaca artikel berjudul Cara meningkatkan traffic blog tembus hingga 2000 visitor perhari
  3. Tidak perlu terlalu sering menyebarkan link artikel kamu di sosial media. Penjelasan lengkapnya bisa kamu bacac di artikel yang berjudul Ketika backlink akan menjadi sampah, maka peringkat akan anjlok
  4. Konsisten. Intinya kamu harus menulis setiap hari. Tidak perlu banyak artikel, tapi berkualitas dan setiap hari.
  5. Selalu menulis pada kategori yang kamu miliki. Jangan keluar dari jalur kategori yang ada di website mu.

Saya rasa kalau kamu benar-benar menerapkan kelipa poin di atas, kamu akan mendapatkan trafik yang bagus sekalipun tanpa SEO yang baik. Kalau kamu tidak percaya dan masih ragu, kamu bisa memberikan komentar atau pertanyaan di bawah ini tentang seputar Tanpa SEO bisa di halaman pertama Google. Sukses selalu untuk anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda