Teknik Membuat Artikel Menggunakan Voice Di Android

membuat artikel menggunakan suara di android

Jika kamu memiliki kesulitan dalam membuat artikel dan tidak sempat karena terlalu sibuk, maka saya akan memberikan teknik sederhana tapi sangat mudah dilakukan asalkan anda memiliki kemauan. Selain itu kamu juga harus memiliki sebuah perangkat android yang didalamnya sudah terinstall sebuah program google translate. Jika kamu belum memiliki aplikasi google translate silahkan mendownload disini.

Saya ulangi sekali lagi hal yang paling penting untuk menulis artikel di android ini…KAMU HARUS PUNYA PERANGKAT ANDROID, bisa SmartPhone Android, bisa juga Tablet dengan sistem operasi Android. Jadi bagi kamu yang tidak memiliki Perangkat tersebut, mungkin untuk saat ini belum bisa menggunakan tutorial ini.

membuat artikel menggunakan suara di android 2Pertama :

Instal aplikasinya, silahkan buka google play lalu ketikkan di kolom Search nya “Google Translate” Setelah itub klik tombol Install, dan tunggu penginstalan hingga selesai. Lihat gambarnya yahh…

membuat artikel menggunakan suara di android 3

Klik Untuk Memperjelas

Kedua :

Buka aplikasi google translate tersebut, lalu coba gunakan Voice untuk mentranslate kata-kata yang kamu ucapkan…lihat penampakanya seperti gambar berikut :

Tampilan utama google Translate

Ketiga :

Install aplikasi wordpress versi Android di Smartphone kamu. Cara nya sama seperti ingin menginstall google translate, Buka Google Play > Ketikkan pada Kolom Search “WordPress” lalu install aplikasi WordPress yang berlogo wordpress yaah…jangan salah :

membuat artikel menggunakan suara di android 4

Setelah terinstall, buka aplikasi wordpress tersebut, kemudian buatlah sebuah artikel dengan menekan tombol merah/Orange seperti berikut :

membuat artikel menggunakan suara di android 5

Keempat :

Setting/Gunakan Voice untuk menulis, jangan gunakan keyboard. Jadi setting terlebih dahulu keyboard anda menggunakan voice bukan menggunakan Keyboard yah… Perhatikan baik-baik gambar ini :

membuat artikel menggunakan suara di android 6

KeLima:

Jika teman-teman semua bingung dan gak ngerti..hehehe 😀 saya kasih VIDEO deh yaah…biar gampang, disimak baik-baik, kalau perlu disebarkan yah sama orang-orang siapa tau banyak orang yang butuh. Semoga pelajaran ini bisa membantu anda dan orang lain juga. Ingat MOTTO saya “Ilmu bukan untuk diri sendiri tapi untuk orang lain juga” Jadi tolong disebarkan ajah yaaah??? SELAMAT menikmati Video saya membuat artikel menggunakan suara:

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda