Teknik Menjual Tiket Murah yang Paling Ampuh (Bag II)

cara menjual tiket pesawat mmbc

Teknik Menjual Tiket Murah (Bag II)

Kembali kita akan belajar mengenai bagaimana Teknik Menjual Tiket Murah yang Paling Ampuh (Bag II). pada bagian kedua ini kita akan membahas teknik yang agak sedikit berbeda dengan teknik yang pertama. Teknik yang kedua ini lebih kepada pemasaran menggunakan sosial media.

Jangkauan yang akan kita bahas mungkin agak sedikit luas kalau dijabarkan semua. oleh karena itu, saya akan menjabarkan beberapa bagian saja misalnya menggunakan Facebook, Twitter dan Google Plus (G+). Kalau kamu mau menggunakan yang lain seperti Instagram, atau yang lainya silahkan saja. Selain itu, kita juga akan sedikit membahas tentang pemasaran menggunakan BBM dan WhatsApp. Mengapa harus BBM dan WhatsApp? Karena kedua aplikasi chatting ini memiliki pengguna terbanyak sampai saat ini.

Saat ini semua orang telah menggunakan media online untuk berjualan. Apapun yang mereka jual, pasti akan dikaitkan dengan media online. Dan media online yang paling banyak dipakai saat ini adalah Facebook, Twitter, Google plus, BBM serta Whatsapp. Dimana-mana ketika kita menawarkan sesuatu pastilah seharusnya kita menawarkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang bukan? Dan enaknya kita bisa difasilitasi oleh yang namanya internet menggunakan sosial media dan sosial Chatting.

Baca : 5 Aplikasi chatt terpopuler untuk bisnis online yang kamu jalankan

Mari kita mulai teknik yang kedua ini bagaimana Teknik Menjual Tiket Murah yang Paling Ampuh (Bag II).

Memiliki akun sosial media

Pastikan kamu memiliki akun sosial media berikut ini yaitu Facebook, Twitter, Google Plus, BBM dan WhatsApp. Jika kamu belum memiliki akun sosial media tersebut, silahkan kamu buat terlebih dahulu. Mengapa kita HARUS memiliki akun sosial media?

Saat ini hampir 90 juta orang Indonesia sudah terkoneksi dengan Internet. Itu artinya kalau kamu mau menjual sesuatu kepada seluruh orang di Indonesia harus menggunakan media Online. Tidak bisa secara konvensional. Jadi, sudah menjadi sebuah kewajiban untuk kamu HARUS membuat akun tersebut.

Tampilkan harga tiket promo

Setiap sistem keagenan travel selalu memiliki tampilan untuk mendapatkan harga tiket promo. Oleh karena itu, kamu juga HARUS menampilkan gambar atau foto asli dari tampilan tiket promo yang ada di sistem agen travel kamu. Lihat gambar seperti di bawah ini :

cara menjual tiket murah

Dengan menampilkan secara lengkap bagian promo, termasuk rute dan tujuannya, maka orang yang melihat akan dengan mudah memahami promo aoa yang kamu buat. Usahakan dalam membuat foto atau screen shoot layar terlihat jelas. Jangan kabur atau buram, sehingga yang melihat pertama sekali langsung paham, kemudian jika ada yang tertarik langsung bisa menghubungi kamu.

Berteman dengan banyak orang

Dalam dunia sisoal media, sudah bisa kita pastikan ketika kita memiliki banyak teman, otomatis orang lain akan cenderung ingin berteman dengan kita. Keuntunganya adalah ketika kita memiliki sebuah produk, dengan mudah teman-teman kita tersebut ingin membelinya atau mereka akan dengan sukarela memberikan informasi tersebut kepada orang lain. Artinya kita memiliki tenaga marketing.

Baca : VIral marketing berbiaya murah efek luar biasa

Menjawab pertanyaan

Kita tahu bahwa jauh lebih baik kita menjaga konsumen yang sudah pernah beli produk kita, daripada harus mencari konsumen baru. Jika kita harus terus menerus mencari konsumen baru, maka kita akan menghabiskan banyak tenaga dan waktu.

Oleh karena itu, pasar yang paling potensial adalah pelanggan kita. Mereka sudah pernah membeli produk kita. Yang paling penting adalah bagaimana menjaga pelanggan kita untuk tetap loyal dan setia kepada penawaran yang kita berikan setiap waktu.

Hal ini tidak lepas dari engagement atau hubungan baikantara penjual dan pembeli. Engagement ini harus dibangun sedemikian baik, agar kamu bisa dengan mudah direkomendasikan kepada orang lain. Jawablah setiap pertanyaan pengguna ataupun pelanggan mu. Jangan biarkan mereka menunggu jawaban terus menerus.

komentar engagement kepada konsumen

Perhatikan gambar di atas dengan seksama, berapa banyak komentar yang berdatangan kepada Page Mi Indonesia. Dan uniknya semua pertanyaan yang datang dijawab dengan sangat cepat. Tentu ini membuat semua penggemar Mi Indonesia senang. Dengan begitu, ketika nantinya Mi Indoensia membuat sebuah peluncuran smartphone terbaru, maka semua member Mi Indonesia akan loyal mengikuti perkembangannya.

Kesimpulan sederhananya : jika ada yang bertanya tentang tiket kepada mu, jawablah secara singkat dan padat serta jelas, sejelas-jelasnya.

Berteman dengan Facebook maskapai

Kamu juga bisa berteman dengan Fan Page setiap maskapai. Tujuan utamanya adalah agar ketika ada penumpang yang ingin bertanya tetnang harga tiket pesawat, kamu bisa mencarikannya. lalu menginformasikan kepadanya tentang harganya. Cukup mudah sekali.

Pada kenyataannya memang banyak orang yang belum mengenal bisnis travel untuk menjual tiket murah. Jadi berteman dengan semua maskapai penerbangan baik dari Facebook, Twitter, Google Plus dan masih banyak lagi. Dan ketika ada yang bertanya dan minta agar tiketnya di Booking, Kamu harus segea menginformasikannya kepada mereka. Cukup sederhana bukan?

Jadi pada artikel Teknik Menjual Tiket Murah yang Paling Ampuh (Bag II) ini, kita lebih banyak menjual dari sosial media. Semoga tiket yang kamu jual semakin laku dan berhasil meningkatkan profit anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda