Teknik Sederhana Ini Berhasil Disetujui Google Adsense

google adsenseHai Friends, saya bisa memastikan kalian yang baca artikel saya ini pasti sedang mencari tahu bagaimana siiih…. cara Disetujui Google Adsense sebagai publisher Penayangan iklan Google. Sebenarnya banyak tutorial yang lebih bagus dari artikel saya ini dan sudah terbukti memang bisa disetujui google adsense. Hanya saja mungkin teman-teman baru melihat artikel saya, dan saya juga akan menjelaskan dengan cara yang sangat sederhana tentunya.

Saat ini Google sedang banyak melakukan perubahan dalam algoritma pencarianya, dan mereka ingin membuat setiap orang yang menggunakan mesin pencari Googel ini mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan para pencari atau disebut RELEVAN. Tujuanya adalah agar pemasang iklan tidak rugi. Mungkin anda semua bingung yah….gini deh…saya akan menjelaskan dulu secara singkat.

Google adalah mesin pencari nomor satu di dunia. Mereka selalu memberikan layanan terbaik untuk para pengguna dalam hal pencarian. Dan terbukti sampai saat ini mereka mampu menanamkan mesin pencarian mereka pada setiap Gadget Android. Teman-teman semua bisa melihat pada setiap Handphone atau tablet Android BISA DIPASTIKAN ada mesin pencari Google.

Karena besarnya peran mesin Pencari Google ini, maka perusahaan-perusahaan atau pengusaha sudah bisa kita pastikan ingin membuat iklan di Google. Alasanya sederhana, bahwa google banyak dipakai dan dikunjungi orang

Strategi dagang : Berdaganglah ditempat yang ramai pengunjungnya, sekalipun belum tentu mereka beli. Tapi peluang anda akan lebih besar daripada anda berjualan ditempat sepi

Nah…bagi siapapun yang memasang iklan di google, sudah pasti mereka HARUS membayar. Tugas google adalah menayangkan iklan tersebut kedalam mesin pencari mereka dan kepada pihak-pihak yang MAU menayangkan iklan tersebut yang kemudian dipakai istilah “Publisher” Publisher ini bisa jadi saya dan anda. Syarat utamanya kita harus memiliki Website berbayar atau Blog. Hanya saja google baru mendukung Blogspot sebagai platform pengiklanan mereka. Alasanya juga sederhana, blogspot atau blogger adalah milik google. Jadi bagi anda yang tidak memiliki website, silahkan buat blog menggunakan blogger.

Baca juga : Cara Membuat Blog

Kita sebagai publisher, jika iklan didalam website atau blog kita di klik pengunjung, maka kita akan mendapat bayaran dari pihak google. Misalnya seperti Website saya ini, anda bisa lihat ada iklan google. Jika anda klik, maka saya akan mendapatkan uang. Memang besarnya tidak seberapa. Tapi anda bisa banyangkan kalau dalam sehari ada 1000 orang yang mengklik iklan anda, maka anda bisa kaya mendadak.

Okelah…jadi ngobrol panjang lebar…tekniknya gak keluar-keluar…hahahah 😀

Teknik Sederhana Ini Berhasil Disetujui Google Adsense adalah sebagai berikut :

1. Gunakan Template yang SEO Friendly

Teman-teman semua…..seperti yang saya sudah jelaskan, bahwa google ingin memberikan layanan terbaik kepada pemakainya. Oleh karena itu penting bagi kita mengikuti peraturan Google. Salah satunya Template yang SEO Friendly. Apa itu SEO Friendly? bisa anda cari di wikipedia/SEO Friendly Untuk anda yang menggunakan Blogspot bisa langsung ke Template Blogspot SEO Friendly dan untuk anda yang menggunakan WordPress bisa langsung klik Template WordPress SEO Friendly. Bagi anda yang ingin Template seperti milik saya bisa Komen di bawah nanti saya kasih Linknya.

2. Buat Page Berikut :

Beberapa page berikut ini harus anda buat agar anda bisa disetujui oleh google dengan mudah. Alasanya agar website atau blog anda terlihat memang terpercaya. Page yang dimaksud adalah :

  1. About : Berisi tentang anda si pembuat blog atau website
  2. TOS : Term Of Services
  3. Contact US : Yang paling penting Email dan No HP
  4. Privacy and Policy : Supaya tidak ribet dan ngarang-ngarang mending pakai yang gampang yaitu privacypolicyonline Silahkan anda isi kolom-kolomnya lalu submit, maka akan langsung jadi. Lalu buatlah sebuah page untuk tempat meletakkan Privacy and Policy tersebut
  5. Tataletak Iklan : Untuk tataletak iklan ini ada banyak peraturanya. Anda bisa membaca peraturan dari google agar tidak menyalahi. Salah satunya adalah, Iklan tidak boleh terlalu dekat dengan Link atau tombol aktif, yang mengakibatkan pengunjung terjebak. Bisa baca di support google berikut
  6. Sitemap : Buatlah Sitemap website anda. Fungsinya adalah seperti daftar isi pada buku, untuk memudahkan pembaca mencari halaman mana yang ingin dilihat (Crawling google)
  7. Konten Berkualitas : Pastikan Isi artikel anda memang bagus, tidak asal-asalan. Banyak yang mengatakan bahwa konten gak penting…memang bisa saja anda diterima google adsense sekarang, tapi website anda tidak akan bertahan lama di halaman depan google. Jadi pastikan dari awal bahwa konten anda memang bagus.
  8. LOLOS COPY PASTE : Bisa dibilang ini adalah jurus ampuh. Google sangat menghargai karya cipta. oleh karena itu jangan coba-coba mencopy artikel orang lain, anda tidak akan disetujui menjadi publisher.

3. Perbanyak Pengunjung

Untuk syarat yang satu ini memang tidak mutlak, tapi alangkah baiknya anda memperbanyak pengunjung web atau blog anda agar semakin banyak kemungkinan iklan anda di klik oleh pengunjung. Sebagai perbandingan, bahwa website saya ini disetujui Google Adsense ketika pengunjungnya belum sampai 100 visitor per hari. Jadi menurut saya ini tidak mutlak, tapi kalau bisa perbanyak pengunjung anda.

Anda bisa menggunakan media sosial dalam menyebarkan artikel anda seperti Google+, Facebook, Twitter, Path, Thumblr, Linkedin dan masih banyak lagi, termasuk media Chattingan seperti BBM, Whatsapp, LINE, WeChatt dan masih banyak lagi yang lainya anda bisa pakai semuanya.

Kesimpulanya

Pastikan setiap postingan yang anda buat tidak melanggar peraturan google dan memberikan konten yang paling baik yang bisa anda buat. Buat beberapa page yang sudah direkomendasikan di atas. Jangan lakukan penggantian template yang berulan-ulang. Pastikan juga postingan kamu selalu update, kalau bisa setiap hari 2 artikel.

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 😀

Related Posts

About The Author

36 Comments

Add Comment

Pesan Anda