Tempat Membangun dan Membuat Backlink Berkualitas

backlinks berkualitas

SEO, mungkin ini sudah tidak asing bagi kita yang ingin membuat website kita berada pada halaman pertama google. SEO sejatinya adalah bagaimana cara membuat sebuah website berada di halaman page 1 google dengan teknik-teknik yang baik tentunya. Maksudnya teknik yang tidak melanggar peraturan google.

STOP MEMBACA DAN TUTUP WINDOW INI KALAU KAMU TIDAK MAU MEMBACA DARI AWAL ARTIKEL SAYA INI, LEBIH BAIK KAMU LANGSUNG CARI ARTIKEL YANG LAINYA.

Tapi bagi frends semua yang memang ingin belajar, sebaiknya baca baik-baik tulisan ini. TUJUAN saya hanya satu, ketika kami membaca artikel saya, kamu dapat ilmu yang saya maksudkan dan kamu berhasil. Itu tujuan utama saya.

Jadi bagi kamu yang tidak sabar membaca, dan hanya langsung melihat poin-poin yang saya berikan, saya harap kamu segera pergi dari website saya. Artikel yang satu ini tidak akan memberikan poin penting apapun karena saya akan menjelaskannya langsung dalam bentuk paragraf 😀

Backlink Berkualitas adalah salah satu teknik yang digunakan untuk meningkatkan SEO. Sebenarnya SEO yang paling baik itu hanya menggunakan 2 teknik yaitu teknik Onpage dan Offpage.

Onpage adalah bagaimana kita mengisi website kita dengan konten-konten yang bagus, informatif, berguna bagi banyak orang dan satu hal lagi yang tak kalah penting desain website atau blog yang cantik. Ini saling ketergantungan dan akan menguatkan SEO anda pada halaman pertama google.

Misalnya saja dari sisi Desain. Sebuah web/blog memiliki konten yang sangat padat dan berkualitas, tetapi desainya kurang sedap dipandang mata dan banyak iklan, maka bisanya akan menimbulkan banyak “Bounch Rate” (rasio pentalan pengunjung/visitor). Oleh karena itu, pastikan website atau blog yang frends miliki di desain baik serta indah dipandang mata. Kecepatan loading website juga termasuk penting, dan itu termasuk bagian dari SEO Onpage. Jadi Pastikan betul web/blog frends ringan di loading.

Untuk testing loading web/blog teman-teman semua, kunjungi alamat testingpage google agar.

speed testing page googleOffpage adalah tingkat kepercayaan orang lain kepada artikel, informasi atau fakta yang ada dalam website kita. Misal begini…, kita membuat sebuah artikel tentang merawat kucing. Tentu orang yang membaca akan lebih percaya ketika anda membuat artikel tersebut memiliki gambar dan video serta teknik yang anda pakai. Dengan demikian orang lain akan dengan mudah me-Reffer website anda pada blognya. itulah yang disebut dengan backlinks.

Jadi, untuk membuat Backlink berkualitas, pastikan setiap artikel yang anda tulis memang fakta yang benar-benar bisa dipertanggung jawabkan, sehingga orang lain akan dengan mudah me-refre link anda.

Cara lain utnuk mendapatkan Backlink berkualitas adalah dengan memberikan komentar pada blog orang lain. Tapi ini memiliki teknik tersendiri loohh… jangan biasakan hanya memberi komentar pendek misalnya “bagus sekali gan…” atau mungkin “ijin komentar yah gan” atau mungkin seperti ini “pertamax gan”. Semoa komentar tersebut hanya akan menurunkan peringkat blog/website anda di google dikarenakan anda dianggap memberikan SPAM.

Baca Juga :Anda termasuk Spammer atau Scammer

Teknik terakhir adalah membuat blog, Sosial media, memberikan tulisan artikel pada forum atau mungkin pada blog-blog website berita misal :

  1. Blogdetik
  2. Kompasiana
  3. Bersosial
  4. Facebook
  5. Twitter
  6. Google+
  7. dan masih banyak lagi

Jika 2 teknik Onpage dan Offpage tersebut frends lakukan, maka saya jamin blog dan website anda akan mudah berada di halaman page 1 google. Tentu ada syarat satulagi yaitu “Research Keyword”

Baca Juga :Cara Research Keyword di Google Keywordplanner

Kombinasikanlah teknik-teknik di atas, saya yakin anda akan mudah mennembus halaman 1 google. Jika masih ada yang belum mengerti silahkan tinggalkan komentar. Selamat belajar…

 

Related Posts

About The Author

10 Comments

Add Comment

Pesan Anda