Tiket Kereta Mudik (Tambahan) Sudah Bisa Dibeli Online

tiket kereta api tambahan mudik

Setiap Tahun pemudik di Indonesia ini semakin menigkat. Ini tidak hanya dirasakan oleh orang yang menggunakan alat transportasi seperti Bis, Dan pesawat terbang serta Kapal Laut. Takterkecuali dengan Transportasi terpanjang yang pernah ada yaitu Kereta Api. Salah satu keunggulan menggunakan alat transportasi kereta adalah tidak adanya kemacetan dan perjalanan relatif lebih tenang. Memang biasanya agak berisik tapi bisa dibilang ini salah satu transportasi yang nyaman di Indonesia dan sangat digunakan.

Selain itu, kemampuanya dalam memindahkan orang dengan jumlah yang sangat banyak menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri. Tidak heran jika orang tetap banyak menggunakan Kereta api. Saat ini perkereta apian Indonesia sudah banyak mengalami perubahan yang signifikan. Termasuk dalam Reservasi tiketingnya. Dengan sistem Online yang canggih dan mutakhir, maka kita dengan mudah memesan tiket kepada agen-agen penjualan tiket pesawat, atau toko minimarket retail seperti alfamart.

Anda hanya butuh menyiapkan KTP dan Uang untuk ongkos tersebut, maka tiket anda bisa dicetak. Dengan banyaknya penumpang tiap tahun yang membeludak, maka Pemerintah melalui kementrian perhubungan, memberlakukan penambahan GERBONG kereta untuk mudik lebaran. Dan tahun 2015 ini juga akan ditambahkan gerbong dan bisa jadi lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tujuanya adalah untuk antisipasi para penumpang yang tidak mendapatkan tiket untuk mudik.

Dilansir dari situs kereta api online, maka diberitahukan kepada selur7uh penumpang yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api tambahan, segera melakukan pembelian pada tanggal 11 Mei 2015 mulai pukul 00.00

Baca Juga : Bisnis Tiket Tidak akan Ada Matinya

“PT KAI akan membuka penjualan tiket KA tambahan lebaran untuk keberangkatan 10-16 Juli 2015 atau H-7 hingga H-1 lebaran,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Supriyanto, pada Minggu, 10 Mei 2015. Penjualan tiket KA mudik tambahan tersebut dilakukan pada Senin 11 Mei 2015 mulai pukul 00.00 WIB. Tidak hanya itu, tiket kepulangan untuk tanggal 17 juli hingga 26 juli juga sudah bisa langsung dipesan.

Ada pun KA tambahan lebaran 2015 yang dioperasionalkan yaitu KA Argo Lawu Fak, KA Taksaka Leb, KA Gajayana Leb, KA Sembrani Leb, KA Purwojaya Leb dan KA Lodaya Leb. Selain itu KA Sancaka Leb, KA Tawang Jaya Leb, KA Pasundan Leb, KA Kutojaya UT Leb, KA Kutojaya Sel Leb, KA Matarmaja Leb, Ka Kertajaya Leb, KA Mantap Leb dan KA Kutojaya Ut Tamb. Sedangkan KA tambahan yang lewat Cirebon, lanjut Supriyanto, terdiri dari lima KA eksekutif dengan jumlah 3000 seat dan 6 KA ekonomi dengan jumlah 9.300 seat. “Jadi ada total 12.300 seat,” kata Supriyanto Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon.

Dengan tambahan gerbong ini, diharapkan tidak terjadi lagi penumpukan penumpang sampai berhari-hari bahkan mungkin berminggu di stasiun, Sehingga masyarakat juga tidak mengalami kendala dalam pekerjaanya setelah lebaran. Oleh karena itu, beliulah Tiket Kereta Mudik saat ini melalui situs kereta Api.

Untuk membeli tiket silahkan hubungi agen-agen penjualan terdekat seperti Eageltnt.com, mereka juga menjual tiket Kereta Online. Selain itu juga anda bisa mendatangi langsung ke minimarket Alfa, atau anda bisa langsung beli melalui media Telepon langsung ke Call Center Kereta Api Indoneisa (KAI)

Semoga berita ini membantu anda dalam mencari tiket keberangkatan mudik anda. Selamat di perjalanan dan sukses senantiasa.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda