Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 1

Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 1

Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 1

Selamat atas kepemilikan toko Anda sendiri. Membangun bisnis sendiri merupakan pengalaman yang mengasyikan. Dan menjadi entrepreneur baru adalah permulaan petualangan yang seru karena semua adalah baru untuk Anda. walaupun begitu, kadang entrepreneur baru menjadi terlalu terlena akan kegembiraan terhadap hal yang salah. Oleh sebab itu artikel ini dapat menjadi tuntunan bagi Anda sejak awal menjadi entrepreneur baru dan mulai menuai pundi pundi laba dari toko baru Anda.

Baca Juga: 15 Tips Ampuh Eccomerse Laris Manis Bagian 2 

1# Tetaplah Bereksperimen

Anda harus melakukan banyak percobaan untuk benar benar sukses dalam eCommerse. Yang perlu membuat iklan untuk beberapa produk yang berbeda. Uji setiap salinan, format dan gambar yang berbeda. melakukan percobaan dengan iklan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Sekali ada membuat iklan yang menguntungkan maka kemudian Anda dapat mulai berekperimen dengan situs web Anda. meskipun begitu, Anda tidak akan tahu bagaimana pelanggan Anda merespon suatu fitur tertentu jika Anda tidak menggunakan fitur tersebut. Mulai sekarang jangan lagi membuat asumsi tentang pelanggan Anda. terbukalah terhadap kesalahan tentang sesuatu yang sebenarna terjadi, Anda tidak akan tahu kebenarannya hingga Anda melihat data.

2# Jangan Dulu Menyimpan Keuntungan

Akan begitu menggoda memang untuk menyimpan berapapun  keuntungan yang telah Anda dapatkan. Walaupun begitu, jika Anda menginginkan bisnis Anda terus berkembang, Anda harus me-reinvest uang tersebut ke bisnis Anda. ada istilah “money make money”, biarlah uang untuk mencari uang.

Dari pada digunakan untuk membeli peralaatan baru, alokasikan keuntungan tadi dalam iklan. Di awal, mungkin Anda akan membelanjakan beberapa iklan berharga murah terlebih dahulu untuk melihat produk mana yang mendapatkan perhatian terbanyak  dari orang. Dan walaupun setelah menemukan produk terbaik, Anda perlu mengolah lebih lagi uang untuk membuat produk yang benar benar diinginkan orang.

Jika tujuan Anda adalah mendapatkan keuntungn tiga juta per bulan, maka Anda perlu membelanjakan tiga juga untuk iklan, yang kemudian akan memberikan Anda sembilan juta untuk pendapatan. Anda harus menemukan tipe iklan yang paling efektif untuk toko Anda. sehingga dengan melakukan reinventing keuntungan untuk beberapa bulan, Anda dapat memberikan bisnis Anda kesempatan untuk lebih berkembang dan terus berkelanjutan.

3# Disiplin Jadwal Untuk Menjaga Konsistensi

Penting untuk dipahami terlebih Anda baru saja memulai toko eCommerse, konsisten terhadap jadwal. Misalnya saja jika Anda menambahkan produk baru di setiap minggunya, maka Anda harus melakukannya pada hari yang sama di setiap minggunya, sehingga orang akan memeriksa kembali ke situs web eCommerse Anda pada hari tersebut setiap minggunya. Begitu juga jika Anda berkomitmen pada suatu blog, menambahkan posting pada hari yang sama akan mendorong orang untuk tetap kembali. Karena jika tidak Anda lakukan, bisa dipastikan Anda akan mulai kehilangan kesetiaan dari  pelanggan Anda.

4# Bangun Komunitas Anda Dari Hari Pertama

Segera setelah membeli nama domain toko Anda, mulailah membangun komunitas. Anda bisa saja memulainya dari posting melalui media sosial, sehingga saat Anda membuka toko sudah ada pengunjung yang siap membeli. Dan kemudian Anda mulai mengumpulkan alamat email dan membangun trafik referral.

Dengan melakukan itu semua sejak hari pertama, Anda akan jauh lebih cepat membuat komunitas. Dengan begitu and bisa menekan kebutuhan iklan dalam jangka waktu yang lama dan tidak kalah penting juga bahwa Anda dapat mempromosikan konten Anda kepada pengunjung Anda melalui channel Anda sendiri.

5# Bangun Hubungan Dengan Tokoh Berpengaruh Yang Relevan

Dapat memakan waktu hingga beberapa bulan untuk menemukan tokoh berpengaruh tersebut untuk mempromosikan produk Anda walaupun nantinya juga tidak bisa digaransi efektif. Memang akan begitu sulit menemukan seseorang yang tepat tak seperti yang terlihat, dan kadang mematok harga yang lumayan tinggi walaupun hal itu tidak berkorelasi langsung dengan naiknya penjualan. Coba gunakan Famebit untuk menemukan tokoh yang tepat untuk Anda.

6# Pastikan Pelanggan Punya Akses Informasi Yang Relevan

Saat memulai suatu toko eCommerse, dari awal Anda sudah memastikan setiap  pelanggan mendapatkan akses untuk informasi apapun tentang pembelian, termasuk di dalamnya pengiriman, pengembalian dan apapun kebijakan toko yang relevan sebelum mereka melakukan transaksi. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah informasi halaman kontak sehigga pelanggan Anda dapat dengan mudah menghubungi Anda atau sekedar menanyakan sesuatu kepada Anda.

About The Author

Reply

Pesan Anda