Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 3

 

Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 3

Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 3

Selamat atas kepemilikan toko Anda sendiri. Membangun bisnis sendiri merupakan pengalaman yang mengasyikan. Dan menjadi entrepreneur baru adalah permulaan petualangan yang seru karena semua adalah baru untuk Anda. Walaupun begitu, kadang entrepreneur baru menjadi terlalu terlena akan kegembiraan terhadap hal yang salah. Oleh sebab itu artikel ini dapat menjadi tuntunan bagi Anda sejak awal menjadi entrepreneur baru dan mulai menuai pundi pundi laba dari toko baru Anda.

Baca Juga:

Tips Ampuh Bisnis eCommerse Untuk Entreprenuer Baru – Bagian 2

#13 Buat Konten yang Unik

Agar Anda lebih menonjol dari pesaing pesaing Anda yang lain, buatlah konten yang unik. Tingkatkan produksi konten Anda, buatlah konten beberapa kali dalam seminggu. Beri informasi yang mendidik kepada pendatang dan tetap menjaga situs web Anda terlihat fresh dan mengikuti setiap perkembangan. Akan menjadi maksimal usaha Anda jika mampu membuat berbagai video untuk membangun brand Anda.

#14 Tawarkan Pengiriman Gratis

Saat Anda baru memiliki toko baru dan masih memiliki pengikut yang masih relatif kecil, akan menjadi jauh lebih baik jika Anda menawarkan pengiriman yang gratis. Dan ini bisa dipastikan dapat menjadi keuntungan toko Anda dibanding yang lain.

#15 Jadikan Marketing Menjadi Fokus Utama Anda

Marketing dan periklanan merupakan faktor penting yang akan menarik uang bagi toko Anda, jadi jangan sampai Anda terlalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk menyempurnakan toko. Anda sebaiknya secara aktif melakukan posting di media sosial setiap hari, jika tidak beberapa kali sehari. Atau  bisa juga Anda mulai menghubungi beberapa majalah atau blog mengenai produk Anda. Selain itu jika Anda memiliki budget untuk iklan akan menjadi lebih ampuh.

#16 Buat Iklan Sejak Hari Pertama

Iklan akan menggiring trafik yang kemudian mengubahnya menjadi pelanggan. Anda hanya perlu mencoba coba dengan produk yang berbeda beda untuk menemukan iklan terbaik. Iklan di tahap awal memang akan terasa begitu berat, jadi mulailah dengan budget yang kecil dahulu dan kemudian berkembang dari sana.

Perlu diingat bahwa membutuhkan 3-5 hari agar iklan tersebut optimal. Dan jika Anda selalu mengalokasikan sebagian keuntungan untuk iklan maka bisnis Anda akan bertumbuh cepat. Dan bisa diperkirakan untuk beberapa minggu kemudian Anda akan mengetahui produk mana yang dapat menjadi best seller.

#17 Komunikasi Dengan Pelanggan Dan Ketahui Kebutuhan Mereka

Membangun hubungan dengan pelanggan memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, tapi itu semua sangat penting dilakukan. Hal paling mudah untuk mengetahui sudut pandang pelangan Anda adalah melalui pengiriman email langsung ke setiap pelanggan. Melalui email tersebut Anda bisa memulainya dengan langsung ,menanyakan bagaimana pendapatnya tentang produk yang telah dibeli, apakah ada produk lain yang masih diperlukan yang tersedia di toko Anda dan apakah ada tipe konten yang ingin dipelajari. Dan tidak salah juga jika Anda memberikan kode diskon VIP setelah pelanggan tersebut menjawab setiap email Anda.

#18 Mulailah Membuat link

Untuk mengurangi pengeluaran untuk iklan di saat ada peningkatan pendapatan, maka akan sangat penting jika Anda mulai membuat backlink dari luar. Anda dapat melakukannya dengan mempromosikan produk Anda kepada blog atau majalah yang populer dan berkaitan dengan produk Anda, tapi tidak salah juga Anda mulai menulis posting sebagai tamu pada beberapa blog.

Logikanya, semakin banyak sumber trafik ke situs web Anda, maka akan semakin berkurang pengeluaran Anda untuk iklan. Tapi bisa jadi juga walaupun Anda sudah menulis posting di blog yang lain, kemungkinan Anda tidak bisa membahas secara detil produk tertentu, tapi di sisi lain Anda ada kemungkinan situs web Anda yang diakses. Dan setelah Anda mendapatkan sumber tersebut, bergeraklah cepat, Anda dapat melakukan retarget untuk menjaring pelanggan.

#19 Buat Tujuan yang Cerdas

Apakah Anda merencanakan tujuan finansial atau suatu tonggak untuk toko Anda. hal itu adalah penting untuk memastikan bahwa Anda mempunyai tujuan yang SMART, SMART ini maksudnya Spesific, Measureable, Attainable, Realistic dan Timed. Anda harus memastikan bahwa tujuan tersebut benar benar sudah direncanakan.

About The Author

Reply

Pesan Anda