Tips Jitu Beriklan di Facebook Ads

Ilustrasi: Tips Jitu Beriklan di Facebook Ads

Ilustrasi: Tips Jitu Beriklan di Facebook Ads

Salah satu media sosial pendukung kegiatan marketing produk adalah Facebook. Namun, untuk saat ini akan jauh lebih optimal jika Anda turut menggunakan Facebook Ads. Banyak manfaat yang dirasakan dengan menggunakan fitur-fitur Facebook Ads.

Target market yang tepat sasaran, foto produk yang disajikan dengan menarik juga hasil penjualan produk yang terus meningkat.  Tentunya beriklan di Facebook Anda akan membuka peluang bagi Anda untuk meraih untung yang melimpah.

Perlu diketahui bahwa saat ini member Facebook di Indonesia saja sudah mencapai jumlah 82 juta dan itu semua sudah sepantasnya potensial dijadikan sasaran pemasaran dari produk Anda. Facebook Ads selalu memiliki target pasar yang sangat spesifik. Namun perlu beberapa strategi yang harus kita lakukan agar kegiatan beriklan Anda menjadi lebih efektif.

Jika Anda sudah memiliki akun facebook, lalu bagaimana cara beriklan dengan facebook ads? Berikut tips beriklan di facebook ads:

1# Lakukan analisa statistik dari kehadiran halaman facebook atau situs web Anda

Gunakan iklan dengan tarif yang kecil terlebih dahulu, pelajari perkembangan jumlah yang hadir ke halaman facebook atau situs website Anda. Saat yang tepat untuk menambah tarif iklan saat sudah bisa terlihat statistik kehadiran tersebut tinggi.

2# Tentukan sasaran pasar dari produk Anda

Anda dapat menggunakan data dari facebook untuk memilih target sasaran produk, sehingga iklan akan lebih efisien dan optimal digunakan.

3# Buat testimoni penggunaan produk Anda

Ketertarikan orang untuk menggunakan produk anda akan meningkat pesat saat Anda memberikan bukti pengakuan dari pelanggan yang pernah menggunakan produk

4# Gunakan kata kata kunci yang spesifik

Anda bisa menganggap facebook sebagai mesin pencari, sehingga ketika buat iklan gunakan kata kata kunci yang mampu mengarahkan orang langsung ke produk Anda.

5# Selalu perbaharui iklan Anda

Untuk menghindari kebosanan melihat iklan yang sama setiap waktu. Luangkan daya kreasi Anda membuat iklan yang dapat diperbaharui dari waktu ke waktu.

6 # Tes Landing Pages Anda

Sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu sebelum beriklan. Rencanakan dengan pasti kegiatan promosi Anda. Budget yang perlu dikeluarkan akan mendokumentasikan kebutuhan dalam kegiatan periklanan Anda.

7 # Manfaatkan Cerita Sponsor Relasi Anda

Cerita Sponsor merupakan cara terbaik untuk meningkatkan traffic di Facebook Ads. Sesuatu yang banyak direkomendasikan sponsor Anda biasanya akan berpengaruh besar terhadap efektivitas kegiatan promosi Anda.  Seperti halnya saat ada teman yang merekomendasikan sebuah produk yang bagus pada Anda. Tentunya Anda akan lebih percaya teman Anda daripada penjual yang menawarkan pada Anda bukan?

8# Gunakan Fitur CPM Optimize Facebook

Merupakan salah satu fitur iklan yang banyak meberi manfaat kepada para penggunanya, CPM Optimize Facebook mampu mengoptimalkan peningkatan traffic yaitu 100-500%. Namun, biaya yang sangat mahal membuat para pengguna Facebook Ads berpikir berkali-kali untuk menggunakannya. Fitur ini akan dengan sendirinya muncul ketika Anda mengklankan Aplikasi atau Fan Pages.

9 # Tes antara CPC dan CPM

Dalam upaya mengiklankan bisnis kita, tes CPC dan CPM sangat dibutuhkan untuk menentukan budget minimal kegiatan periklanan.

Baca juga: Cara Bisnis Online Paling Dahsyat

Demikianlah ulasan mengenai tips jitu beriklan di Facebook Ads. Kunci sukses beriklan di Facebook Ads adalah mendapatkan perhatian konsumen potensial sehingga mereka akan mencari produk anda di google atau langsung ke situs web anda segera setelah mengunjungi facebook. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi Anda. Salam Sukses.

 

 

About The Author

Reply

Pesan Anda