Trik Jitu Mahir Whatsapp

Ilustrasi-Trik Jitu Mahir WhatsApp

Ilustrasi-Trik Jitu Mahir WhatsApp

Sudah lebih dari 1 milyar orang menggunakannya, bahkan sebagian besar dari mereka berada di luar Amerika Serikat, begitu besar peran WhatsApp saat ini membangun komunitas di dunia maya. Aplikasi ini memudahkan komunikasi jarak jauh dengan biaya begitu murah, tidak perlu tambahan biaya apapun untuk mengirimkan pesan, gambar, video bahkan melakukan panggilan telepon, sejauh Anda punya koneksi internet.

Baca Juga : 5 Alplikasi Chat Terpopuler untuk Bisnis Online yang Kamu Jalankan

Walaupun WhatsApp ini sudah sangat populer untuk pengguna Android juga iOS dan dikenal begitu mudah digunakan, ternyata sebagian besar penggunanya masih belum mengetahui fitur fitur tersembunyi dan trik trik yang bisa dilakukan menggunakan alat ini.

Dan saat ini adalah kesempatan terbaik bagi Anda untuk mengungkap itu semua. Dalam beberapa menit ke depan bisa dipastikan Anda sudah pantas disebut mahir WhatsApp. Tapi sebelumnya, ikuti beberapa tips jitu berikut terlebih dahulu :

1# Menghindari centang biru

Berkah dan kutukan, centang ini akan terlihat saat Anda mengirimkan pesan dan pesan telah terkirim (satu centang abu abu), telah diterima ( dua centang abu abu) dan telah dibaca (dua centang biru). Tapi patut disayangkan karena akan sulit untuk menghindari seseorang tanpa melukai perasaannya. Tapi ternyata tidak sesulit itu, WhatsApp memberikan cara menutup proses pembacaan pesan Anda, tanpa memunculkan dua centang biru di layar yang mengirimi Anda pesan.

Masuklah ke Settings > Account > Privacy > Read Receipts dan hilangkan centang pada box. Tapi perlu diingat, dengan menonaktifkan fitur ini maka Anda juga kehilangan kemampuan mengetahui apakah pesan yang Anda kirim sudah dibaca atau belum oleh penerima pesan.

Tidak hanya itu, masih ada cara kedua untuk mengelabuhi perihal dua centang biru ini. Diam diam Anda masih dapat membaca pesan tanpa membangunkan dua centang biru di layar pengirim pesan, silahkan masuk ke mode pesawat sebelum mengaktifkan aplikasi WhatsApp dan setelah baca pesan, tutup aplikasi WhatsApp sebelum kembali menonaktifkan mode pesawat.

2# Mengetahui siapa yang telah baca pesan Anda

Saat setelah Anda mengirimkan pesan, ke suatu grup misalnya, tekan agak lama pesan yang telah Anda kirim tersebut kemudian tekan kunci informasi pada Android, atau ayun dari kiri ke kanan jika Anda berada dalam iOS. Anda akan mengetahui siapa yang membaca dan kapan.

3# Sembunyikan waktu terakhir kapan terlihat/online

Langsung saja masuk ke Setting > Account > Privacy > Last Seen, non aktifkan fitur ini, tapi resiko sama juga seperti pada “Read Receipt”, dalam hal ini Anda juga tidak dapat melihat kapan orang lain terlihat/daring terakhir.

4# Batasi penggunaan data

Bisa saja menjadi bencana data jika Anda tidak memiliki koneksi paket data  yang besar. Dengan foto, video dan pesan suara yang berlalu lalang di dalam WhatsApp memungkinkan hanya untuk waktu dekat menghabiskan paket data Anda.

Untuk membatasinya, silahkan masuk ke Setting, kemudian pilih fitur Data Usage dan segera atur agar dapat membatasi tipe media yang dapat di download saat menggunakan koneksi mobile.

5# Matikan suara pada perbincangan suatu grup

Pengguna Android dapat melakukannya melalui tombol Menu di dalam perbincangan grup kemudian pilih Mute, sedangkan pada iPhone, pilihan Mute berada di dalam Group Info pada perbincangan grup.

6# Bersih bersih data WhatsApp

Untuk iOS, Anda dapat memantau besar penggunaan media penyimpanan oleh WhatsApp melalui Setting > Data and Storage Usage > Storage Usage. Dari sana Anda bisa menghapus kiriman video, gambar, dokumen, atau yang lain agar media penyimpanan bisa lebih longgar agar nantinya tidak mengganggu sistem perangkat Anda.

7# Tampilkan perbincangan ke Home Screen

Khusus untuk Android, Anda dapat langsung masuk ke perbincangan favorit Anda melalui jalan pintas di Home Screen. Buat jalan pintas dengan masuk ke Menu dan pilih Add Chat Shortcut.

8# Buat WhatsApp pada komputer Anda

Tersedia untuk sistem operasi Windows dan Mac, atau dapat juga melalui browser menggunakan WhatsApp Web. Dengan hanya memindai kode QR special dengan telepon genggam Anda sebelum menggunakan versi Desktop tersebut.

9# Sembunyikan Preview

Agar Anda dapat menyembunyikan beberapa informasi Pop Up yang muncul saat ada pesan WhatsApp datang, masuklah ke Setting > Notifications > Show Preview, jika Anda menggunakan iOS. Tapi jika menggunakan Android Anda dapat mengendalikan informasi apa saja yang bisa ditampilkan, masuk ke bagian Notification pada menu Setting.

10# Sebar pesan

Anda dapat gunakan WhatsApp untuk mengirim pesan yang sama ke banyak kontak tanpa harus memasukkan kontak kontak tersebut dalam satu grup, hal ini memang hampir sama seperti fitur BCC pada email. Cukup mudah, Anda masuk saja ke menu utama, kemudian pilih New Broadcast.

11# Email seluruh perbincangan

Apapun tujuan Anda melakukannya, hal ini cukup mudah dilakukan. Pada Android, masuk ke bagian More pada menu perbincangan, dan pilih Email Chat. Sedangkan pada iOS, sentuh Bar bagian atas suatu perbincangan dan pilih Email Chat.

12# Ubah format tulisan pada pesan

Agar pesan Anda berubah menjadi Bold, letakkan pesan diantara dua asterisk, *bold*. Untuk mengubahnya menjadi Italic, letakkan di antara dua garis bawah, _italic_. Atau Anda ingin mengubahnya agar tercoreng melintang.

Sederhana tapi itu lebih dari cukup untuk membuat Anda menjadi mahir WhatsApp. Tetaplah belajar, ada begitu banyak tips WhatsApp lain di luar sana yang masih bisa Anda kuasai

About The Author

Reply

Pesan Anda