Tips Traveling Murah Meriah dan Menyenangkan

Semua orang tentunya ingin jalan-jalan. Dengan jalan-jalan atau traveling maka kita bisa menambah wawasan, mendpat pengalaman dan memiliki banyak kenangan dengan banyak orang. Tentu ini tidak lepas dari bagaimana kita mempersiapkan traveling murah, meriah dan menyenangkan tentunya.

Teman-teman sekalian bisa membayangkan ketika teman-teman melakukan traveling, kemudian teman-teman terbentur masalah dana maka perjalanan akan terasa lebih memberatkan bukan menyenangkan bukan? Oleh karena itu ada beberapa tips yang pantas untuk anda perhatikan sebelum memulai traveling ketempat tujuan anda.

1. Hitung Budget Anda

Menghitung budget untuk perjalanan kita tentunya baik dilakukan agar perjalanan menyenangkan. Anda bisa bayangkan ketika anda melakukan traveling, kemudian anda kehabisan uang, maka anda akan kesusahan dinegeri yang anda kunjungi. Oleh karena itu, buatlah persiapan dari sisi keuangan. Dana tidak harus besar tapi kita bisa menghitung terlebih dahulu seberapa besar pengeluaran nantinya ketika kita traveling di negeri orang.

2. Gunakan Internet Untuk Mencari Informasi

Saat ini internet dan gadget sudah dimiliki hampir setiap orang. Jika anda traveling kesuatu tempat, maka jangan lupa untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya terlebih dahulu karena ini akan sangat membantu. Carilah informasi penginapan murah, tempat makan murah, transportasi murah dan lain-lain yang murah. Murah bukan berarti tidak bagus, tapi itu penting kita lakukan untuk traveling berbiaya rendah. Jangan gengsi dan takut malu.

3. Carilah Koneksi

Koneksi disini maksudnya bukan koneksi internet yah bro, koneksi disini maksudnya adalah sanak saudara, atau famili atau mungkin teman-teman anda. Tujuanya adalah supaya anda bisa menginap ditempatnya atau mereka bisa memberikan petunjuk-petunjuk yang berguna untuk anda misal tempat penginapan. Traveling biasanya identik dengan penginapan, oleh karena itu jangan abaikan keberadaan koneksi anda.

4. Bawalah Perlengkapan Secukupnya

Secukupnya bukan berarti semuanya anda bawa, atau malah anda hanya membawa baju satu pasang saja. Bawalah perlengkapan yang biasa dibawa para petualang atau traveler.

Baca Juga : Perlengkapan untuk Traveling

Ingat jangan memberatkan diri anda sendiri. Bawalah hanya yang anda butuhkan, dan jangan lupa untuk membawa obat-obatan.

5. Gunakan Tas yang Kuat

Gunakan tas yang kuat untuk membawa semua perlengkapan anda. Biasanya traveling murah identik dengan Backpacker. Oleh sebab itu bawalah tas ransel yang kapasitasnya cukup besar tapi bahanya kuat. Jangan sampai terjadi kerusakan pada tas anda, perhatikan dengan seksama.

6. Mudah Bergaul

Bagi anda yang suka traveling, maka anda pasti sudah seharusnya mudah bergaul dengan lingkungan tempat yang anda kunjungi. Anda bayangkan jika anda datang kesuatu daerah tapi kemudian anda hanya berdiam diri. Maka anda akan kesulitan sendiri. Bergaulah dengan lingkungan dan orang-orang ditempat itu.

Semoga 6 Tips Traveling Murah diatas membantu anda dalam perjalanan anda. Salam Sukses…

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda