Toko Online Anda Lesu? Mungkin Ini Penyebabnya (Solusi)

alasan toko online lesu pembeli

Bagi teman-teman semua yang memiliki toko online atau sudah berbisnis online, pasti pernah mengalami kelesuan pembeli. Sebenarnya hal tersebut wajar saja. Bahkan di dunia nyatapun banyan terjadi seperti itu. Akan tetapi yang perlu kita perhatikan adalah, ketika seharusnya penjualan kita meningkat, tetapi malah tetap seperti biasa. Bahkan sekalipun dalam kondisi hari -hari khusus. INi yang seharusnya menjadi pertanyaan kita.

Seharusnya kita bisa men-sisati sebuah bisnis online agar tetap pada kondisi yang bisa menghasilkan terus menerus. Hal ini sebetulnya didukung dengan pangsa pasar yang SANGAT luas mulai dari lingkungan kita hingga seluruh Indonesia bahkan Dunia. Dengan demikian sangat kecil kemungkinan toko online bisa sepi pembeli.

Perhatikan saya buat 2 perbandingan

1. Anda memiliki sebuah toko atau Gerai (tempat berdagang) di sebuah pasar atau pusat perbelanjaan, Maka kita bisa menebak bahwa yang akan membeli produk anda adalah orang-orang yang melewati Gerai atau Toko anda tersebut. Artinya pasar yang anda bidik adalah orang-orang yang melalui toko tersebut.

2. Jika anda memiliki toko Online, maka dengan bermodalkan SOSIAL MEDIA dan WEBSITE, maka anda bebas memasarkan produk anda sampai ke seluruh penjuru muka bumi. Apakah hal tersebut mungki??? Jawabanyak sangat mungkin dan itu sudah terbukti.

Dari kedua contoh di atas, jelaslah kita bisa menarik sebuah kesimpulan bahwa BISNIS ONLINE yang menggunakan MEDIA Online memiliki potensi yang SANGAT besar.

Baca Juga : Memulai Bisnis Online dari 3 Toko Terpercaya ini

Tapi persoalan berikutnya yang timbul adalah tingkat persaingan dan kepercayaan. Disinilah perang sesungguhnya di dalam Bisnis Online. Dengan tingkat persaingan yang SANGAT tinggi ini, maka dunia bisnis Online sudah memiliki jumlah pemain yang banyak pula. Sehingga memungkinkan timbulnya kedala seperti JUDUL di Atas “Toko Online Anda Lesu? Mungkin Ini Penyebabnya”

Baik mari kita lihat satu persatu agar kita bisa mencari jawaban yang tepat untuk Lesunya toko online yang kita miliki.

1. Bosan

Siapa yang tidak pernah bosan di dalam hidupnya? Saya rasa tidak ada. Semua pasti pernah bosan. Jika kita sudah bosan dalam hal ini bosan Udate produk kita ke dunia online seperti Facebook, Instagram dan Google+, maka bisa dipastikan produk kita tidak akan diketahui orang banyak. Oleh karena itu rajin-rajinlah posting produk terbaru anda di akun sosial media yang kalian punya.

2. Ketidak Percayaan

Sampai hari ini, lebih dari 50 Persen orang yang berbelanja di dunia online sebenarnya masih ketakutan atas ketidak percayaan. Penipuan berkedok bisnis online sudah banyak dilakukan, oleh karena itu pastikan anda selalu memberikan Servis yang terbaik dan terimalah setiap ada yang komplain dari customer.

3. Musim

Seperti yang sidah saya sebutkan tadi, bahwa menjual menggunakan Internet dan Toko online memiliki jangkauan yang sangat luas. Dengan demikian tidak ada kata “musim” untuk bisnis online. Anggaplah di tempat anda sedang tidak diminati produk “A” maka belum tentu di kota lain tidak membutuhkanya. Artinya ke dengan media online baik sosial media maupun sosial chatt, anda bisa tetap menjual (Happy Selling)

4. Tidak ada Promosi

Orang Kaya Juga Ingin Dapat promo” mungkin anda tidak pernah atau bahkan pernah mendengar hal tersebut. Tapi intinya dengan adanya promo maka pengunjung akan berdatangan dan bertanya kepada anda tentang harga promosinya. Jika anda tidak memberikan promo-promo, maka bisa dipastikan pelanggan-pelanggan anda akan kesulitan dan akhirnya tidak mau lagi berkunjung ke toko online anda.

Itulah sebabnya penting sekali promosi dalam sebuah perusahaan. Dengan Promo maka pelanggan seperti dimanjakan.

Lalu solusinya bagaimana??

Berikut solusi terbaik yang bisa kamu dapatkan untuk meningkatkan penjualan anda:

  1. Balas dengan cepat setiap pertanyaan yang diajukan caron pembeli
  2. Selalu berikan Update produk
  3. Adakan Interaksi dengan pelanggan
  4. Buat Promosi
  5. Tunjukkanbahwa anda bisadipercaya (Bisamenggunakantestimoni orang lain atau
  6. Silahkan anda cari sendiri, yang lain masih banyak. Gunakan kreatifitas anda maka anda akan berhasil berjualan menggunakan internet

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda