Usaha Katering Untung Besar

usaha kateringPernahkah anda mendengar “Usaha makanan tidak akan pernah berhenti?” Yaaa…mungkin itu bisa saja terjadi. Walaupun makanan yang dimaksud tentu saja bukan sembarangan makanan. Banyak orang yang dulunya susah …akhirnya menjadi sukses dan berhasil karena berbisnis makanan.

Sebenarnya usaha makanan sangat mudah dilakukan, asal ada skill yang lumayan baik untuk memasak dengan enak, dan disukai banyak lidah orang. Kalau marketingnya bisa menggunakan banyak media. Mulai media cetak, online sampai radio dan televisi.

Tapi kita bukan mau membahas tentang itu…kita mau membahas tentang usaha katering. Yaaa…usaha ini cukup menggiurkan. bagaimana tidak, modalnya bisa sangat minim, tapi keuntungannya bisa sangat maksimal. Dan biasanya bisnis makanan mendapatkan untung lebih dari 100%. Artinya…bisnis makanan seperti usaha katering ini menjadi primadona.

Bisnis katering adalah bisnis penyedia layanan makanan yang dikombinasikan dengan perlengkapan-perlengkapan makannya utnuk acara tertentu. Misalnya acara kawinan, syukuran, sunatan dan masih banyak lagi. Untuk anda yang tinggal di kota, biasanya orang kota tidak mau ribet. Artinya mereka sudah tidak mau memasak lagi untuk kepeperluan acara mereka. Mereka lebih fokus kepada acara, sementara utnuk perlengkapan dan makanannya biasanya menggunakan jasa katering.

Peluang yang sangat besar inilah yang diambil oleh pengusaha-pengusaha untuk membuat usaha katering. Cara memasarkannya sangat mudah, apalagi jika anda memiliki kualitas masakan yang bagus dan enak, maka biasanya anda tidak perlu me-marketingkan, maka secara otomatis katering anda akan menjadi buah bibir banyak orang.

Yang paling penting dari bisnis katering adalah Layanan dan Rasa dari masakan serta minuman yang anda buat. Sementara untuk perlengkapannya, sejalan dengan waktu, anda bisa memperlengkapinya sampai lengkap.

Milikilah kemampuan utnuk membuat banyak jenis makanan baik makanan tradisional, Nasional, bahkan Internasional. Itu akan menjadi nilai Postif bagi anda, karena pegusaha katering belum tentu bisa membuat makanan Internasional. Artinya…jika anda mampu dan sanggup membuat makanan Internasional tersebut, maka anda memiliki peluang lebih besar daripada pesaing anda.

Jadi…milikilah keunikan dalam usaha anda, bukan hannya sekedar laku dan dapat untung…tapi relasi yang bagus dan manis akan lebih baik lagi ketika apa yang diminta pelanggan tersebut bisa kita siapkan.

Bagi pengusaha Kateringan, “Selamat untuk usaha kateringnya dan semakin maju pesat dan berkembang serta mendapatkan untung yang besar”.

Pasti bermanfaat, Salam sukses dan Dahsyat.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda