Usaha Privat Les

Buat anda yang bekerja sebagai PNS, tentu tidak ada salahnya jika anda mulai memikirkan usaha sampingan yang cocok untuk profesi anda. Bapak atau Ibu guru bisa memulai usaha sampingan seperti Privat Les. Bapak dan Ibu bisa memulai dari les pelajaran yang sesuai dengan diajarkan di sekolah. misalnya di sekolah anda mengajar Matematika, maka buatlah privat les Matematika. Bapak dan Ibu bisa mencari siswa dari sekolah tempat Bapak dan Ibu mengajar. Negosiasikan secara baik-baik, agar tidak ada kesalah pahaman terhadap guru yang lain dan terhadap orang tua siswa.

Untuk mengawalinya, Bapak dan Ibu bisa memulai dengan harga yang cukup murah kemudian setelah ada hasil yang baik, bisa menaikkan tarifnya secara berkala. Saya yakin orang tua siswa akan senang karena anaknya berhasil dalam pendidikannya. Ingat…ini hanya usaha sampingan. Artinya fokus Bapak dan Ibu tetap di sekolah, dan bukan mencari uang dari privat. Itu hanya sekedar tambahan pemasukan saja.

Ajarlah anak-anak didik anda dengan baik, sabar dan telaten. les privatGunakan trik-trik khusus dalam menyelesaikan soal-soal yang dianggap siswa cukup sulit. Gunakan metode-metode baru dalam pembelajaran privat anda. Pastikan Pekerjaan Rumah mereka terselesaikan dengan benar dan siswa tersebut paham. Bukan hanya sekedar bisa mengerjakan PR, tetapi juga mereka sanggup mengerjakanya sendirian tanpa bantuan orang lain.

Buatlah latihan-latihan yang bertahap mulai dari yang paling sederhana hingga yang benar-benar sulit dan membutuhkan analisa yang baik. Pastikan anda selalu mengingatkan bahwa mencontek bukanlah solusi yang tepat untuk mengerjakan soal yang sulit. Usaha Privat Les masih tetap dibutuhkan sampai hari ini. Banyaknya pelajaran dan ekstrakulikuler yang ada di sekolah membuat anak-anak sekolah menjadi jenuh ketika mereka belajar. Oleh karena itu perlu ditambahkan privat les, dimana guru datang ke rumah siswa atau siswa datang ke rumah gurunya. Intinya hanya satu, anak tersebut bisa tetap mengikuti pelajaran di sekolah agar tidak ketinggalan. Saya ingatkan sekali lagi, fokusnya bukan uang, akan tetapi berfokuslah pada keberhasilan siswa anda. Jika siswa anda berhasil, maka pendapatan anda akan meningkat sesuai dengan privat les yang anda berikan kepada banyak siswa.

Semoga sukses dan bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses.

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda