Usaha Rumahan Ini Tetap Jadi Favorit Sampai Kapanpun

Usaha rumahan sangat potensial tahun ini

Usaha rumahan sangat potensial | marketingjoss.com

Membuat usaha rumahan … mungkin itu akan ada dibenak kita yang akan lulus sekolah atau kuliah, sudah lulus, bahkan sedang bekerja di kantor. Alasanya sederhana sekali bahwa kita tidak mungkin bekerja terus menerus dengan atau kepada perusahaan orang bukan??? Yang setuju anggukkan kepala anda…. 😀 Betul loh Frends…

Biasanya saya suka bekerja atau menunjukkan data sebelum saya menulis untuk teman-teman, tapi kali ini saya juga akan menunjukkan datanya yaah…hihihih… silahkan perhatikan di bawah ini

Data usaha rumahan tahun ini

Data usaha rumahan tahun ini | marketingjoss.com

Mungkin tidak terlalu mengejutkan buat teman-teman yah. Tapi kita bisa belajar melihat, bagaimana sebenarnya peluang usaha ini. Yuk kita bahas yah… agar teman-teman bisa membuat usaha apa yang cocok anda kerjakan dan berhasil nantinya.

Pertama

Kota harus paham bahwa saat ini orang sudah melek IT atau istilah kasarnya “Gua gak percaya sama lu, gua lebih percaya sama Google”. Bener gak Frends???

Saat ini orang pasti mencari lewat mesin pencari google. Apa – apa pasti mereka cari dari Google. Dengan demikian.. tentu bagi kita lebih mudah untuk mengetahui apa yang dicari orang bukan??

Kira-kira seperti ini analisanya. Data diatas menunjukkan tingginya pencarian di mesin pencari google tentang “Usaha rumahan”. Dengan demikian kita bisa menganalisa secara sederhana BAHWA banyak orang yang ingin membuat usaha rumahan dan alasan mereka ingin membuat usaha rumahan adalah karena Hasil dari usaha rumahan ini sangat menggiurkan dan prospeknya bagus. BENAR TIDAK??? 😀

Kedua

Usaha Rumahan biasanya tidak membutuhkan modal yang besar. Namanya saja sudah usaha rumahan, berarti kebanyakan yang membuat usaha ini adalah dari rumahnya sendiri. Itu artinya tidak perlu menyewa tempat. Atau…sekalipun menyewa tempat, maka tempat yang disewa tidak terlalu mahal.

Ketiga

Usaha rumahan yang paling banyak diminati adalah seputar makanan dan minuman. Mengapa??? Karena “SAMPAI KAPANPUN ORANG AKAN BUTUH MAKAN DAN MINUM”. Itu artinya usaha makanan dan minuman kita pasti akan laku.

Keempat

Tidak perlu keahlian khusus. Mereka yang membuat usaha rumahan biasanya cukup lulusan SMP atau SMA. Dengan demikian gaji yang dibayarkan tidak akan terlalu tinggi. Imbasnya adalah keuntungan akan menjadi maksimal.

Kelima

Produk sangat berfariasi, mudah dijual dan harganya tidak mahal. produk-produk hasil usaha rumahan terutama dibidang makanan pasti tidak mahal harganya. Sebanding dengan namanya yaitu produk rumahan. Kalau kita bandingkan antara produk olahan pabrik seperti “Sari Roti (Roti Tawar)” dengan produk usaha rumahan, dan sama-sama roti tawar, maka produk hasil usaha rumahan akan jauh lebih murah. Tidak percaya??? Silahkan anda bandingkan sendiri

Sebagai gambaran, bahwa pada saat tulisan ini saya buat harga roti tawar Sari roti (olahan pabrik) seharga Rp 11.000,- sementara hasil usaha rumahan hanya berkisar Rp 8.000,- hingga Rp 9.000,-

Apa saja Usaha Rumahan yang prospek??

Berikut saya tuliskan beberapa usaha rumahan modal kecil yang bisa anda buat, diantaranya :

1. Kuliner Warung Makan (Seperti Warteg)

Kuliner warung makan sudah barang tentu menjadi primadona frends. Alasanya selain cara membuatnya mudah dan tidak perlu rasa yang terlalu enak, harganyapun turut mendongkrak popularitas dari usaha rumahan yang satu ini.

Biasanya orang kalau makan pasti memikirkan harganya. Jadi bagi frends yang ingin membuat warung makan, buatlah menu yang berfariasi tapi harga tetap bisa dibawah. Pasti dagangan anda laku keras

2. Usaha Kuliner Membuat Kue

Membuat kue tidak perlu harus menggunakan keahlian khusus dan belajar sampai tinggi. Anda cukup kursus singkat saja, kemudian langsung banyak praktik. Nantinya kue yang kamu buat akan menemukan cita rasa sendiri dan itu bisa digemari orang banyak.

Usaha rumahan yang satu ini memang membutuhkan modal yang lebih daripada usaha warung makan. Kita harus membeli beberapa peralatan khusus seperti Oven, Pemotong kue, Mixer, Bahan-bahan dan lain-lain.

3. Usaha Laundry Pakaian

Sudah pasti usaha ini membutuhkan mesin cuci. Jika anda berminat dan serius, berkorbanlah mengeluarkan modalnya. Pastikan usaha laundry yang kamu buat berada pada temapat yang ramai. Beberapa lokasi yang patut untuk dibidik adalah daerah kampus, kosan para karyawan, dan Perkantoran.

4. Usaha Bimbingan Belajar

Kalau usaha yang satu ini tentu membutuhkan sedikit kemampuan dalam mengajar. Belajarlah bagaimana cara menyampaikan materi dengan baik dan mudah dipahami para siswa anda. Persiapkan materi yang akan diajarkan. Buat latihan-latihan agar siswa anda menjadi lebih pintar dengan beragam soal.

Untuk tempat mungkin anda bisa memulainya dari usah privat ke rumah. Setelah memiliki modal yang cukup, silahkan menyewa tempat agar anda lebih terpercaya.

5. Afiliate Marketer

Mungkin afiliate marketer di Indonesia belum terlalu booming yah frends. Tapi di luar negeri seperti Amerika dan Eropa, Afiliate Marketer ini sangat diminati.

Cara kerjanya sangat mudah frends. Biasanya peralatan yang dibutuhkan hanya komputer dan koneksi internet serta alat untuk promosi. Alat untuk promosinya ini bisa yang Gratis atau yang berbayar, tapi bisa juga kombinasi dari keduanya.

Kalau yang gratis gunakan saja sosial media seperti Facebook, twitter, dan Google Plus serta Instagram. Sementara untuk yang berbayar bisa menggunakan website atau iklan. Cara-caranya bisa anda lihat di Google. Ketikkan saja di google “kaya dari bisnis afiliasi” Nanti anda akan diajarkan banyak hal.

Baca : Bisnis Afiliasi adalah binis penghasil uang dari internet

6. Usaha Dari Toko Online

Membuat toko online secara pribadi memang membutuhkan keahlian tertentu. Untuk itu bagi anda yang mau berbisnis online dari rumah, silahkan langsung join saja dengan toko online besar seperti Tokopedia, bukalapak, blibli ataupun OLX.

Anda tidak perlu sibuk membuat toko sendiri. Cukup dengan membuat postingan gambar, anda bisa menjual barang yang kamu punya. Kerjaan ini sangat gampang dan bisa dilakukan disela-sela kerjaan untama kita.

7. Membuat Artikel

Seperti yang saya lakukan saat ini, saya sedang membuat banyak artikel untuk para pembaca saya. Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam membuat artikel, anda bisa menjual artikel anda dari Facebook atau blog atau website.

Buatlah artikel yang Orisinal dan unik tetnu berbeda dengan yang lainya. Dengan demikian maka kamu akan mendapat track record yang baik dari banyak orang. Dengan tingkat keprcayaan yang tinggi maka kamu akan mendapat banyak penawaran. Usaha rumahan yang satu ini tidak menyita waktu anda karena bisa anda kerjakan darimanapun

Baca : Menggunakan Google trends untuk membuat artikel menarik

8. Google Adsense

Bagian yang terakhir ini bisa kamu jadikan sebagai usaha rumahan sampingan kamu frends. Pasalnya pekerjaan ini bisa dikerjakan dengan mudah kok. Cukup nge-Blog, kita bisa dibayar Google. Peluang usaha rumahan yang satu ini membutuhkan sedikit keahlian untuk emngoperasikan komputer. Bisa membuat blog dan bisa menulis artikel.

Oh iya Frends, jangan salah looh usaha ini banyak dilakukan oleh Ibu-ibu rumah tangga 😀

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang satu ini akan sangat cocok dengan tema seperti masakan, makanan, kuliner, peluang usaha dan kerja sambil santai.

Itulah Macam-macam usaha rumahan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dilakukan. Ingat modal pasti ada, tapi bukan berarti kalau tidak punya modal uang, maka kita tidak bisa berusaha.

Saya beritahukan sedikit pencerahan kepada Frends semua, bahwa usaha rumahan yang menjanjikan dari antara 8 poin diatas yaitu poin nomor 1, 2, 4 dan 8. Alasanya sangat mudah dilakukan dan banyak untungnya. hehehehe….kan kita buat usaha ingin untung toohh..maka kita mencari usaha rumahan yang menguntungkan dooong….

Selamat membuat usaha yah frends semua… sukses menyertai anda sekalian.

Jangan lupa di share yah 😀

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 😀

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda