Viral Marketing Berbiaya Murah Efek Besar

viral marketing efek besarPernah dengar VIRAL marekting?? Kalau belum pernah akan saya jelaskan yah…Viral Marketing adalah berasal dari kata Virus. Sekali saja dia terkena inveksi, maka akan menyebar kemana-mana dan sulit sekali untuk dibatasi. Luar biasa sekali bukan? Lalu apa kaitan si Virus ini dengan Viral Marketing? Ya….kita akan meniru cara penyebaranya yang luarbiasa tanpa henti seperti virus tersebut. Pada awalnya secara tidak sadar, kita sering melakukan ini akan tetapi kita tidak mempelajarinya. Sehingga yang terjadi orang-orang menganggapnya biasa saja. Sama seperti Ilmu yang sering diterapkan guru saya “Tung Desem Waringin” dia selalu menggunakan Ilmu marketing sederhana yang sebenarnya sudah ada dari dulu dan sering digunakan. Tapi yah begitu, ketika tidak dipelajari…maka kita menganggapnya biasa saja.

Viral Marketing yang berasal dari kata Viral ini sebenarnya sering dilakukan secara konvensional. Misalnya dari mulut kemulut. Ini sangat besar pengaruh dan efeknya kepada penjualan seseorang. Misal kita menjual sebuah makanan “Martabak” dengan rasa yang berbeda, ukuran yang lebih besar, jenis rasa banyak, dan tentu enak serta servis memuaskan (dilayani wanita cantik) ahhahaha….itu niali plus nya…hihihhi….maka orang yang membeli produk Martabak kita akan puas tidak ketolongan, dan dengan senang hati dia akan membicarakan produk kita tersebut kepada orang lain. Dan orang lain yang puas itu juga akan membicarakanya lagi…dan lagi…dan terus begitu. Apakah kita bisa menghentikanya??? Sangat sulit bukan??

Sekarang anda bayangkan jika anda menjual sebuah produk entah itu Jasa atau barang menggunakan website, kemudian semua keunggulan yang anda tahu dan pahami diterapkan pada bisnis anda. Maka dengan senang hati orang-orang yang membeli dan berkunjung ke website anda dengan senang hati men-Share link website anda kemanapun mereka pergi dan menggunakan emdiaa sosial apapun. Baik itu Facebook, G+, Twitter dan masih banyak lagi. (Secara khusus saya mengatakan kepada anda yang bergelut di dunia ADSENSE, lakukan trik Viral Markeing ini).

Bagi anda yang ingin mengejar ADSENSE, maka gunakan tips ini. Okey dari sisi Menyebar link anda sudah baik, tapi apakah produk anda atau artikel yang anda buat sudah berisi Konten yang menarik dan dibutuhkan?? Jangan lupa untuk memberi layanan yang terbaik.

Keuntungan menggunakan Viral Marketing adalah sebagai berikut :

  1. Biaya Marketing yang sangat murah dikarenakan tidak menggunakan jasa atau pekerja untuk memarketingkan prooduk atau website anda
  2. Pengunjung / Trafik ke blog atau website anda sangat tinggi sehingga memungkinkan penjualan yang lebih tinggi pula.
  3. Penyebaranya sangat cepat dan tanpa batas sehingga tidak terbendung. Bahkan sekalipun sedang beristirahat, viral marketing tidak pernah berhenti untuk bekerja
  4. Jangakauan luas hingga keseluruh penjuru dunia.

Dari 4 kelebihan di atas, ada baiknya mulai saat ini gunakan prinsip Viral Marketing ini untuk bisnis yang anda jalankan.

Untuk lebih jelas mengenai Viral marketing ini, bisa kita contoh konsep MLM. Yaa…bisnis MLM ini pada dasarnya berjalan seperti Viral Marketing. Misal si Andi mengikuti bisnis MLM tertentu, kemudian dia akan mencari Downline (Si Budi) agar produknya dan poinnya bertambah agar dia mendapatkan bonus dibulan beriktunya. Tentu dia menceritakan kepada orang lain setiap KELEBIHAN dari produk yang dijual MLM tersebut. Setelah si Budi menjadi Downline si Andi maka si Budipun mencari orang juga, dan setelah dapat, maka downline tersebut juga akan menjual. Sementara itu si Andi akan mendapatkan terus menerus komisi dari setiap penjualan produk MLM tersebut. Luarbiasa bukan??

Beberapa teknik yang bisa kita gunakan yaitu, SMS berantai atau BBM berantai. Kemudian Program bonus jika mengundang orang lain mengikuti program kita. Contoh yang pernah saya ikuti dari perusahaan ACER, mereka membuat program memberkan hadiah kepada siapapun yang men-Sharekan produk baru mereka melalui Twitter dan Facebook. bagi mereka yang share nya paling banyak, mereka mendapatkan produk Baru tersebut. Sebut saja Laptop. Saya pernah dapat Laptop dikarenakan ada sebuah game dan harus Share dari akun Twitter dan Facebook.

Untuk anda yang berbisnis Online, Tidak ada salahnya jika membuat program seperti ini, Misal untuk yang menjual produk Fashion, Gunakan sistem jumlah pembelanjaan. Jika pembelanjaan sudah mencapai 500rb dan mensharing kepada 100 orang akun facebook, maka akan mendapatkan bonus Handphone. Tentu ini sangat menarik bukan? Konsumen pun akan dengan giat menyebarkan website anda melalui akun media sosialnya.

GUNAKAN CARA MARKETING SEPERTI INI JIKA ANDA INGIN BERHASIL PADA BISNIS APAPUN.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda