Website Multi Screen Sangat Penting Untuk Pengguna Adsense

website multi screen untuk bisnis onlineApa Itu Website Multi Screen

Sudah tau apa yang disebut dengan mobile frendly? Beberapa waktu lalu tepatnya 21 April, google telah menyatakan secara resmi bahwa website yang memiliki desain mobile frendly (Multi Screen = dapat ditampilkan dengan baik pada layar berbagai macam ukuran) akan lebih mudah dicari dari mesin pencarinya. Hal ini tidak lepas dari begitu banyaknya smartphone yang digunakan manusia untuk meng-Akses google search.

Ini juga didukung untuk pencarian relevan. Oleh karena itu, google membuat yang namanya multi screen. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, multi screen artinya dapat ditampilkan pada berbagai ukuran layar. Misal frends memiliki smartphone dengan ukuran 3inch, maka ketika meng-akses sebuah website, ukuran website atau tampilan website tersebut tidak berantakan. Tetapi tetap pada kondisi terbaik dan mudah untuk dibaca dan dilihat pengguna. Berikut saya berikan contohnya.

website multi screen and non multi scree

Perbedaan website multi screen dan tidak multi screen

Tampilan di atas menunjukkan perbedaan yang sangat signifikan. Dimana untuk tampilan pertama yang ada tanda silang merah kita melihat, bagaimana tulisan pada website tersebut sangat kecil, dan tidak nyaman.

Hal ini dikarenakan, orang yang melihatnya akan sulit membaca isi atau konten website tersebut. Mereka akan kesulitan ZOOM-IN dan ZOOM-OUT agar bisa melihat dengan jelas.

Sementara gambar yang ada tanda centang hijau kita lihat dengan jelas tulisan yang ada di sana tanpa harus sibuk ZOOM-IN dan ZOOM-OUT. Dengan demikian ini akan mendapatkan tempat atau penilaian lebih dari mesin pencari google.

Frends bisa bayangkan, ketika sebuah website tidak bisa ditampikan dengan baik pada sebuah device, maka orang yang melihatnya akan segera meninggalkan website tersebut.

Bicara multi screen adalah menyangkut banyak hal. Multi screen bukan hanya pada perangkat mobile, tapi pada perangkat yang lainya juga. Kalau ada yang menyebut website multi screen berarti website tersebut bisa ditampilkan dengan baik pada layar kecil sampai layar yang besar. Misalnya 32inch.

Tapi kalau kita bicara mobile friendly, maka itu artinya tampilan pada perangkat mobile seperti smartphone ataupun tablet.

Anda bisa melihat contoh website saya ini www.marketingjoss.com dimana website saya ini bisa anda tampilkan pada perangkat yang kecil sampai yang besar dengan tampilan yang optimal. Bisa dilihat dengan jelas tanpa harus zoom-in ataupun zoom out.

Selain itu, hal yang paling penting lainya adalah masalah kecepatan. Perlu diperhatikan buatlah website frends semua dengan tampilan website multi screen tapi juga dengan kecepatan tinggi.

Baca : Cek kecepatan website anda di google test speed

Apa keuntungan website multi screen untuk pengguna google adsese

Banyak yang mengatakan apasih keuntungan website multi screen?? kan website saya sudah bisa diakses dengan mudah dan sudah banyak pengunjungnya…

1. Mendapat prioritas dalam mesin google

Dikutip dari lama resmi google “Mobile Google Search algorithm has been changedbagi frends semua, yang belum tahu mengenai hal ini silahkan langsung meluncur ke website google, bahwa mereka mengatakan dengan jelas untuk website multi screen akan mendapatkan signal prioritas pada mesin pencari pada mobile.

Saat ini smartphone android sangat banyak dan kita bisa melihat dengan jelas pada smartphone tersebut ditaruh search engine google. Perhatikan gambar :

website multi screen karena search mobile

Mesin pencari pada smartphone android

Dengan demikian orang akan lebih mudah mencari sesuatu tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Maka jika website anda adalah salah satu yang termasuk website multi screen dan mobile friendly, maka website anda akan mendapat prioritas ditampilkan google.

Jika anda adalah pengguna adsese, sudah pasti banyak orang akan mengklik iklan adsesne anda bukan?? hihihihih…. 😀 semoga Frends semua tambah semangat niiih….

2. Website multi screen akan meningkatkan klik adsense

Mungkin kita tidak bisa memastikan hal ini. Tapi paling tidak kita sudah membuat sebuah peluang lebih besar untuk kita bisa sukses ketika membuat website yang mudah dicari orang. Kalau website kita mudah dicari orang, tentu orang akan membukanya.

Sekarang tinggal bagaimana kita memFollowup calon konsumen kita tersebut. Beberapa yang sukses di indonesia adalah website toko online seperti bukalapak, tokopedia, lazada, blibli dan masih banyak lagi. Kalau adna yang bekerj sebagai internet marketer, silahkan anda kirimkan email marketing kepada mereka.

Baca : Apa itu email marketing dan bagaimana cara kerjanya

Tidak lupa sayang ingatkan lagi… kalau website anda mudah ditemukan, berarti banyak pengunjung yang bisa melihat isi website anda.

3. Tayangan akan meningkat

Bandingkan sebuah website yang tidak multi screen dengan multi screen. Tentu penayangan website multi screen akan lebih tinggi daripada website yang tidak multi screen

Oleh karena itu, perbaikilah website anda agar multi screen dan tetnu saja ringan yah… 😀

4. Kunjungan kembali

Tidak dipungkiri bahwa ketika sebuah website tersbut multi screen, orang akan lebih suka kembali kepada website tersebut di waktu yang akan datang.

Data ini bisa kita lihat dari Google Analytics. Mereka merasa begitu nyaman ketika meng-akses website kita. Dengan tingginya visitor yang kembali, itu artinya website kita akan mendapat kepercayaan lebih dari google. Sehingga bisa meningkatkan trafik dan peringkat di google.

Hal ini semua bisa terlihat secara natural, oleh karena itu lakukan secara natural. Tidak perlu membuat website anda memiliki banyak plugin. Cukup buat sederhana dan bisa diakses dari berbagai perangkat atau device.

KESIMPULAN

Buatlah blog atau website multi screen milik anda. Perhatikan juga loadingnya atau kecepatanya untuk diakses. Perhatikan juga keluhan pengguna. Minta saran agar anda bisa memperbaikinya. Satu hal lagi, buatlah konten menarik agar pengunjung anda kembali lagi diwaktu yang akan datang.

Terimakasih sudah mengunjungi www.marketingjoss.com

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda