Xiaomi MIUI 7 Akan meluncur Di Indonesia Bulan Ini

xiaomi miui 7

xiaomi miui 7 | ilustrasi

Dalam perkembangan dunia teknologi secara umum sangat cepat dan bisa dikatakan bahwa yang lambat akan tertinggal jauh bahkan bisa saja gulung tikar akibat persaingan yang sangat ketat. Lihat saja bagaimana Motorola akhirnya diakuisisi Google dan Nokia diakuisisi Microsoft.

Seolah raksasa-raksasa dunia IT tidak tinggal diam melihat perkembangan yang terjadi. Belum lagi ketidak jelasan bisnis yang dilakukan Blackberry. Tampaknya hukum alam akan tetap berlaku sampai kapanpun. Hanya orang dan perusahaan yang benar-benar memiliki Inovasi tinggi yang akan terus mampu bertahan.

Samsung yang tadinya menunjukkan “TAJI” nya dalam dunia smartphone, kali ini harus mulai kuatir dengan para pesaingnya yang semakin gila-gilaan mengejar mereka. Sebut saja satu vendor Smartphone yang BOOMING lewat Flash Sale nya di toko-toko online yaitu XIAOMI.

XIAOMI sejatinya hanya perusahaan biasa saja dan tidak banyak keunggulan mereka. Tapi tampaknya Vice Presiden mereka yaitu Hugo Bara tidak mau bernasib sama dengan raksasa yang pernah jaya dan akhirnya kolaps ditengah jalan.

Muncul dengan smartphone spesifikasi tinggi dan dibandrol murah membuat Xiaomi menjadi penantang serius dalam dunia Gadget. Lihat saja bagaimana mereka mengeluarkan smartphone yang canggih tapi murah mulai dari seri pertama. Boleh dikatakan dengan harga yang mereka patok kurang dari setengah harga smartphone yang spesifikasinya sama membuat mereka unggul. Diawal peluncuranya yang tidak dilirik orang, tapi kali ini mereka menggebrak dengan banyak varian baru dan tentu saja dengan desain yang Elegan.

Dianggap sebagai Plagiat dari Iphone, tampaknya Xiaomi tidak merasa demikian. Mereka seolah tak perduli dengan ungkapan yang beredar di dunia saat ini. Mereka lebih fokus kepada produk berkualitas dengan harga murah. Inilah yang membuat mereka dilirik oleh masyarakat terutama juga masyarakat Indonesia yang gemar gadget.

Saat ini Antar muka smartphone mereka sudah diperbaharui. Muncul dengan nama MIUI 7, tampaknya ada banyak perubahan yang mereka tampilkan. Sebut saja fitur “DEWI” dimana fitur ini dikhususkan untuk para wanita. Tampilanya berwarna pink dengan kesan warna feminim. Selain itu ada juga loh tampilan untuk laki-lakinya yaitu warna biru muda.

Tampaknya XIAOMI memang tau betul apa yang diinginkan penggunanya. Bisa dikatakan penggila gadget yang dibuat di Cina ini memang kebanyakan anak muda atau remaja.

Fitur tambahan lainya yaitu Face Detection, dimana ada sedikit perbedaan dalam Face Detection pada Xiomi miui 7 kali ini, yaitu fungsinya dikombinasikan dengan galeri foto. tampaknya demam Selfie juga membuat hal tersebut muncul menjadi fitur penting pada Xiaomi MIUI 7. Hasil dari Face detection ini akan mampu menyortir foto dalam galeri menjadi satu folder yang sama. Ini memudahkan setiap pengguna yang memiliki wajah yang sama dengan foto yang ada di dalam galeri fotonya.

Ada fitur baru lainya yaitu fitur Video Contact. Fitur ini bertujuan menyelipkan video singkat pada contact yang ada di buku contact kita. Video tersebut akan otomatis dimainkan ketika kontak tersebut menelepon kita.

Di dalam XIAOMI MIUI 7 juga ada aplikasi MI Roaming yaitu berguna pada saat kita jalan-jalan ke luar negeri. Fungsinya mirip dengan kartu SIM virtual. Ketika Anda berada di luar negeri, pengguna cukup membeli paket data melalui aplikasi, sehingga kita tidak wajib memasang kartu SIM lokal. Artinya tidak perlu membeli kartu lagi.

Sementara ini, pembaruan MIUI 7 akan dikirimkan over the air untuk pengguna Mi 2, Mi 2S, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi Note, Redmi dan Redmi Note di Tiongkok. lalu kapan untuk Indonesia???

Beberapa informasi menyebutkan mereka akan mulai mengirimkan pembaruan mereka ke Indonesia berdekatan dengan peringatan 17 Agustus. Seolah tidak mau kehilangan momen penting, Tampaknya XIAOMI MIUI 7 tidak akan lama lagi bisa dicicipi oleh pengguna smartphone yang banyak digemari di Indonesia ini.

Satu lagi yang penting Freds ketahui bahwa XIOMI MIUI 7 ini akan berjalan pada Platform Android Lolipop. Jadi bagi teman-teman yang smartphone nya masih KitkAT, tampaknya harus mengurungkan niatnya untuk mencicipi MIUI 7 ini.

Informasi terbaru :

Pada tanggal 13 Agustus lalu, XIAOMI juga memperkenalkan ‪#‎RedmiNote2‬ untuk pasarTiongkok, yang ditenagai prosesor MTK Helio X10 yang bertenaga dan RAM 2GB. Redmi Note 2 punya layar besar 5.5” full HD, kamera utama 13MP dengan PDAF autofocus (kayak di kamera2 DSLR), batre 3060 mAh yang bisa dibuka dan 4G DUAL SIM. Tersedia versi 16 dan 32 GB. Antutu 54024! LUARR BIASA BUKAN???? MAUUUU????

NUNGGU BROOO….heheheehe 😀 saya juga mau kaleeee…. Untuk harga Xiaomi Redmi Note 2 Premium ini di hargai sekitar 2.5 juta saja. Bagaimana Frends, tertarik ??????? Sekali lagii…. tunggu yah??? Kecuali anda mau membelinya langsung dari Cina. Tentu akan kena biaya tambahan seperti pajak. Dan pajaknya mahal…… hihihihihih…. Okelah lebih baik ditunggu saja yah Frends. Selamat menunggu…. sama seperti saya….

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 😀

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda