Balada kehidupan : Masalah yang tidak pernah berhenti dan solusinya

balada kehidupan

Selama kita hidup jangan harap masalah akan berhenti. Justru positifnya dengan mendapat masalah menandakan berarti kita hidup.

Hanya mayat toh yang tidak mendapat masalah? Jadi yang menjadi permasalahannya adalah bukan masalahnya tapi bagaimana respon kita menghadapi masalah?

Takut? Seram? Pesimis? Ini merupakan reaksi yang wajar dan manusiawi, namun jangan terlalu suka mengasihi diri sendiri, karena dengan begitu kita akan menjadi orang paling kasihan di dunia.

Manusia sejak zaman adam hawa sudah mengalami masalah sampai sekarang. Tidak akan ada habisnya dan kita tidak akan bisa lari. Pertanyaannya hidup hanya sekali, hidup seperti apa yang mau kita jalani?

Tentu kita mau hidup yang luar biasa, sayangnya kadang kata tersebut hanya terucap dalam hati, begitu menghadapi kenyataan kehidupan hasilnya sangat bertolak belakang.

Banyak strategi kehidupan yang kita buat untuk mencapai dream life kita, sayangnya baru berapa minggu berjalan sudah gugur.

Ada banyak keputusan yang harus kita putuskan setiap hari mulai dari bangun pagi, masalahnya hidup hanya sekali, ironisnya keputusan satu hari jika salah bisa berdampak bertahun-tahun.

Memiliki pemikiran yang dewasa dan bijak pun tidak menjamin attitude dan respon hati seseorang juga dewasa dan bijak.

Buruknya jika yang memiliki pemikiran yang wise saja demikian apalagi yang tidak? Rusaklah hidup, tidak heran banyak orang melakukan hal katro dan konyol seperti menyebarkan hoax yang sangat merusak.

Dari tahun ke tahun tidak ada perubahan yang berarti dalam hidup kita, kita menginginkan kehidupan yang enak, finansial freedom dan sebagainya, mirisnya ketika melihat diri sendiri tahun ke tahun masih sama seperti dulu, perubahan hanya ada dalam angan-angan.

Tidak bisa tidak, setiap orang membutuhkan suatu panduan hidup, harus ada satu hal entah bacaan, video, podcast, perkataan orang lain yang masuk ke indera kita yang pasti akan kita ambil untuk menjadi pedoman hidup kita.

Untuk itu saya (penulis blog reformingheart) membuat blog bernama reformingheart.com dengan tema mindset & pengembangan diri, sebuah blog yang menyajikan artikel-artikel berkualitas bernuansa personal development dan life changing, agar orang-orang yang membacanya bisa mendapat insight baru, mindset baru sehingga hidupnya bisa lebih berlimpah, berubah, meningkat dan tidak begitu-begitu saja.

Penulis (penulis blog reformingheart) sendiri bukanlah orang yang sempurna, masih banyak kesalahan, namun penulis percaya ketika seseorang memberi sesuatu disaat itulah dia berkelimpahan, ketika kita memberi justru kita sendiri yang mendapat lebih.

Waktu ada orang yang kita tolong dan dia merasa senang, anehnya kita juga merasa senang. Aneh? Inilah hukum alam, salah satu hukum yang Sudah diletakkan oleh Tuhan Semesta Alam.

Penulis berusaha sekuat tenaga dengan segala keterbatasan untuk menghasilkan artikel berkualitas yang mengupgrade mindset seseorang, mulai dari melatih diri untuk memilki respon yang benar terhadap masalah, keluar dari zona nyaman, dan terus mau belajar terhadap hal baru meski menyakitkan, membaca banyak buku-buku berkualitas kemudian hasil dari pengalaman tersebut penulis bagikan lagi melalui blog reformingheart.com tersebut.

Saya harap anda yang membacanya benar-benar mendapatkan banyak hal baru yang bermanfaat dari blog tersebut, saran dan kritik sangat kami terima untuk peningkatan performa penulis, terima kasih! Have you learned something today?

About The Author

Reply

Pesan Anda